• Three Angels Media

Bagian 2 : Mengidentifikasi binatang itu


Alkitab mengatakan, "Semua dunia kagum/takjub, lalu mengikut binatang itu" (Wahyu 13: 3KJV). Bukan rahasia lagi bahwa sebagian besar guru nubuat modern saat ini (Futurist) menerapkan prediksi ini kepada bangkitnya “Seorang Tuan Jahat” (Antikristus) yang menurut paham Futurist akan muncul setelah “pengangkatan”. Itulah pandangan dominan dunia kristen. Apakah itu benar? "FBI Minta Maaf karena salah tangkap seorang Pengacara Amerika" adalah judul sebuah cerita Associated Press yang terbit di San Luis Obispo Tribune pada tanggal 26 Mei 2004. Sebuah pemboman teroris terjadi di Spanyol menewaskan 191 orang dan bukti sidik jari FBI menunjuk ke pengacara Portland Brandon Mayfield - seorang Muslim - sebagai orang yang bersalah. Mayfield dilempar ke dalam penjara. Tapi FBI segera menyadari mereka memiliki orang yang salah. Berita Tribune menyatakan, "Dokumen pengadilan yang dirilis pada hari Senin menunjukkan bahwa penangkapan yang keliru tersebut pertama kali muncul dari kesalahan oleh superkomputer FBI karena mencocokkan sidik jari." Agensi FBI yang malu itu kemudian mengakui perlunya "meninjau praktiknya pada analisis sidik jari". Ketika berurusan dengan binatang itu, mungkinkah "analisia sidik jari" banyak guru nubuat modern saat ini keliru? Sebagian besar berpikir kedatangan Antikristus ada di masa depan, tapi apakah mereka mencari orang yang salah? Mungkinkah binatang itu ada di sini sekarang?

Mari tinjau bukti yang ada dalam Mengidentifikasi Binatang (Bagian 1). Binatang dari Wahyu 13: 1-10 sama dengan "tanduk kecil" Daniel 7. Keduanya memiliki "mulut yang berbicara hal-hal besar" (lihat Daniel 7: 8; Wahyu 13: 5) dan "berperang dengan orang-orang kudus (Lihat Daniel 7:21; Wahyu 13: 7). Hampir semua orang setuju disini.

Dalam Daniel 7, sangat jelas urutan nubuatan seperti berikut:

  • Munculnya seekor singa (ayat 4)

  • Munculnya seekor beruang (ayat 5)

  • Munculnya seekor macan tutul (ayat 6)

  • Munculnya binatang keempat (ayat 7)

  • Binatang keempat memiliki sepuluh tanduk (ayat 7)

  • Tanduk kecil lainnya muncul di antara sepuluh tanduk (ayat 8)

  • Tanduk kecil itu memiliki mata seperti manusia (ayat 8)

  • Tanduk kecil itu memiliki mulut yang berbicara hal-hal besar (ayat 8)

  • Tanduk kecil itu memerangi orang-orang kudus (ayat 21).

Seorang malaikat berkata, "Hewan keempat adalah kerajaan keempat di atas bumi" (Daniel 7:23). 98% ilmuwan Kristen sepanjang sejarah telah mengidentifikasi keempat binatang ini sebagai empat kerajaan - Babel, Persia, Yunani, dan Roma. Ini sejarah sederhana, tidaklah sulit mencari fakta tersebut . Kontroversi berputar-putar di sekitar sepuluh tanduk dan tanduk kecil itu. Futuris menempatkan sepuluh tanduk di masa depan (memprediksi "kekaisaran Romawi yang akan bangkit kembali") dan berpikir "tanduk kecil" mengacu pada “Seorang Tuan Jahat” yang muncul setelah orang percayaa diangkat.

Preterist berpikir tanduk kecil itu adalah Nero yang melakukan perang melawan orang-orang Kristen di abad pertama. Dalam mengidentifikasi binatang (Bagian 1), kita melihat kekurangan fatal dalam kedua pandangan ini. Futuris memasukkan kesenjangan/gap 1500 tahun setelah jatuhnya Roma (dengan demikian tidak mengikuti urutan sejarah Daniel 7), sementara preteris gagal menyadari bahwa tanduk kecil itu bangkit setelah pembagian Roma menjadi sepuluh bagian, bukan sebelumnya. SATU-SATUNYA SOLUSI yang sesuai dengan urutan Daniel 7 yaitu Babel, Persia, Yunani, Roma, kemudian pembagian Roma menjadi sepuluh bagian, dan kemudian tanduk kecil itu yang sama dengan binatang itu menjadi sebuah urutan sesuai fakta sejarah. Izinkan saya menekankan bahwa nubuatan ini tidak bermaksud menunjuk jari melawan orang-orang yang tulus yang tidak sepenuhnya memahami Kitab Suci, kami percaya banyak orang dari berbagai latar belakang denominasi akan berada di sorga. Tidak kami tidak menuduh. Fokusnya adalah "kerajaan" atau sistem binatang (berpusat pada satu "manusia") yang memimpin jutaan orang menjauh dari iman seperti anak-anak terhadap pengorbanan Yesus Kristus sekali dan selamanya.

Siapa tanduk kecil itu? Apakah kamu siap? Martin Luther menulis bahwa Daniel "melihat binatang buas yang mengerikan yang memiliki sepuluh tanduk, yang oleh persetujuan semua orang adalah Kekaisaran Romawi, dia juga melihat sebuah tanduk kecil muncul di tengah-tengahnyak. Inilah kekuasaan kepausan, yang bangkit di tengah-tengah Kekaisaran Romawi ".1 Martin Luther, John Wycliffe, John Knox, William Tyndale, John Calvin, John Wesley, Roger Williams, Book of Martyrs Fox, penerjemah King James Bible, John Bunyan, Pengakuan Westminster, Sir Isaac Newton, Charles Spurgeon, David Benedict's Sejarah Denominasi Baptis, Uskup JC Rylie, Dr. Martin Lloyd-Jones, dan banyak Protestan bersejarah lainnya percaya bahwa tanduk kecil Daniel 7 adalah kekuatan global Gereja Katolik Roma yang keluar dari Kekaisaran Romawi, bangkit di antara Sepuluh bagian Eropa, yang berpusat pada satu orang (Paus), telah melakukan perang dengan orang-orang kudus dalam sejarah, adalah sebuah "kerajaan" hari ini (lebih dari 100 kedutaan besar berdiri di atas bukit Vatikan), dan bahkan sekarang memberikan pengaruh global.

Menurut 400 tahun ilmuwan Protestan (yang seharusnya tidak dianggap enteng), binatang itu sudah ada di sini sekarang dan telah beroperasi selama lebih dari seribu tahun. Sekali lagi, nubuatan ini tidak melawan orang-orang yang tulus yang tidak sepenuhnya memahami Alkitab - namun melawan sebuah sistem yang menjauhkan dari iman langsung kepada Yesus Kristus sendiri untuk keselamatan dan telah mengenalkan banyak tradisi manusia ke dalam Gereja Kristen.

Preteris dan futuris harus "meninjau ulang praktik analisis sidik jari mereka." Seperti FBI pada tahun 2004, mereka telah mengidentifikasi orang yang salah. Jangan membuat kesalahan yang sama.

Bersambung..

Referensi 1. Dikutip dalam Romanism and the Reformation – From Standpoint of Prophecy, oleh H. Grattan Guinness. Harley House, Bow, London.1891, hlm. 127. Italics original. Lihat juga Karya Martin Luther, vol. II, P. 386.

Artikel diatas diambil dan diterjemahkan dari White Horse Media atas ijin Steve Wohlberg, Direktur dan Pembicara White Horse Media.

Untuk Anda yang mau belajar lebih dalam tentang Kebenaran Firman Tuhan, silakan email ke 3AM@threeangelsmedia.com.

<-- artikel sebelumnya | artikel selanjutnya -->