• Three Angels Media

Bagian 2 : Apakah Orang mati bisa berbicara?


Orang Israel Kuno jatuh kedalam praktek-praktek sihir, tenung, memanggil “roh” orang mati, menjadi perantara (medium) untuk berbicara kepada arwah, peramal-peramal, dosa-dosa yang disebut Kekejian bagi Tuhan. Mereka terpengaruh oleh bangsa-bangsa sekitar yang menyembah berhala. Baca sejarah Israel kuno mengenai praktek-praktek diatas 2 Raja-raja 9:22, 2 Tawarikh 33:6, Yesaya 2:6, Imamat 20:27. Bandingkan dengan Perjanjian baru tentang hukuman orang yang mempraktekkan penyembahan berhala dan tukang sihir Wahyu 21:8, 22:15, Gal 5:19-21.

Mungkinkah sejarah terus berulang bahwa Gereja akan mengadopsi praktek-praktek tenung, sihir, menjadi perantara orang mati, dsb. Buku dan Novel terlaris, internet dan Film-film Hollywood sangat mempromosikan hal ini, penyihir dengan tongkat sihirnya, memanggil roh orang mati, hantu gentayangan yang bisa berbicara, peramal yang bisa melihat masa depan, sehingga semua yang merupakan Kekejian bagi Tuhan digandrungi banyak orang bahkan akrab bagi anak-anak kita. Sesuatu yang sangat dibenci dan merupakan kekejian bagi Tuhan, dikemas sedemikian rupa menjadi sesuatu yang menyenangkan dan keliatan tidak berbahaya dan menciptakan keuntungan yang sangat besar. Tema sihir dan hantu gentayangan dimana sering ada adegan seseorang memiliki kemampuan memanggil orang yang sudah mati, vampire maupun manusia serigala, berbicara kepada saudara, memohon sesuatu kepada orang mati, ucapan mantra yang bisa membuat orang jatuh cinta atau mencelakai seseorang —telah menciptakan industri miliaran dollar, jutaan buku terjual, ratusan juta kali film ditonton, miliaran produk merchandise, dan puluhan juta orang berkunjung ke taman bermain bersama dengan anak-anak mereka. Ini Penipuan Yang Mematikan.

Perempuan didalam alkitab adalah simbol dari gereja (baik di Perjanjian lama atau baru). Tapi ada jenis Perempuan yang lain yaitu “Pelacur” yang menjadi simbol dari umat Tuhan/gereja (perjanjian lama atau baru) yang berzinah menyembah allah lain (pelanggaran perintah 1), yang meninggalkan perintah-perintah Tuhan (baca Artikel Sepuluh Perintah). Dosa adalah pelanggaran terhadam hukum Allah.

Umat Tuhan/gereja sering disebut Perempuan, Anak dara atau Puteri Sion (2 Raj 19:21, Maz, 9:14, Yes 2:3, Yes 52:1-2,Yes 62:11, Yes 66:8, Yer 8:19, Rat 2:13, Zef 3:14, Zak 2:10, Zak 9:9) Dan pelajari Nubuatan mengenai perempuan di kitab wahyu 12 dan karakteristik keturunan Perempuan (umat Tuhan) yang menuruti hukum-hukum Allah dan memiliki kesaksian Yesus (Wahyu 12:17) di artikel yang berbeda.

Paulus menyamakan hubungan suami-istri (perempuan) dengan hubungan antara jemaat dengan Kristus (Ef 5:22-25), Yerusalem/umat Tuhan digambarkan seperti Pengantin Perempuan (Wahyu 21-2)

Umat Tuhan yang murtad berzina menyembah berhala sering disebut perempuan sundal/Pelacur (Yes 57:3, Nahum 3:4, Wahyu 2: 20-22, 17:1, 17:5, 18:23, 19:2)

Ahab (Raja Israel) menikah dengan Izebel, dan oleh karena bujukan istrinya Ahab menyembah Baal dan banyak orang israel juga. Izebel memiliki nabi-nabi palsu, tukang tenung dan melakukan praktek sihir.(1 Raj 16:31, 21:25, 2 Raj 9:22, Wahyu 2:20-22)

Bandingkan dengan Pelacur di akhir jaman yang akan menggunakan sihir, mujizat palsu (Wahyu 17:1, 17:5, 18:23)

Sangatlah jelas disepanjang sejarah umat Tuhan (perjanjian lama dan baru) bahwa ada perempuan yang sejati (umat Tuhan yang taat kepada perintah Tuhan) dan pelacur (umat Tuhan/gereja yang melanggar hukum Tuhan) yang saling bertentangan. Yang satu di pihak Tuhan, yang satu lagi di pihak Iblis, yang satu memelihara hukum Tuhan dan yang satu lagi mengajarkan tradisi manusia, mempraktekkan sihir, penuh dengan kata hujatan, memperdaya seluruh bangsa-bangsa dan raja-raja, mengadakan mujizat palsu. Bandingkan perempuan di wahyu 12 dan perempuan pelacur di wahyu 17:5.

Untuk memahami tentang Pelacur di Kitab Wahyu baca Artikel Membuka Kedok Antikristus.

Apakah benar seperti di film-film dan buku-buku terlaris atau bahkan pengajaran yang mengatakan orang mati bisa berbicara ? Bolehkah kita memohon kepada orang mati?

Mari kita kembali uji dalam terang firman Tuhan, dan membongkar siapa aktor dibalik industri miliaran dollar ini, siapa dalang penipuan yang menyesatkan Israel kuno, dan menyesatkan gereja dan seisi dunia sepanjang sejarah dunia bahkan sampai akhir zaman, darimana sumber kebohongan ini.

Mari kita kembali kepada masa setelah penciptaan. Dimana tercatat oleh kitab suci mengenai PENIPUAN/KEBOHONGAN iblis yang pertama dalam sejarah manusia.

Apa kebohongan iblis pertama? "Dan ular itu berkata kepada wanita itu, Kamu pasti tidak akan mati." Kejadian 3: 4. "Si ular tua itu, yang disebut Iblis, dan Setan." Wahyu 12: 9. Jawaban: Setan mengatakan kepada Hawa bahwa dosa tidak akan membawa kematian. "Kamu pasti tidak akan mati," bandingkan dengan perkataan Allah “pastilah engkau mati” Kej 2:17. Sangat disayangkan oleh penipuan iblis, manusia lebih percaya kepada perkataan setan, dibandingkan firman Tuhan. Lihat akibatnya sekarang terhadap bumi dan semua mahluk hidup. Bukankah ini mengajarkan kita betapa pentingnya untuk kita mengerti topik kematian dan mengajarkannya kepada anak-anak kita supaya mereka tidak menonton, tidak membaca, tidak berhubungan dengan buku/film/taman bermain yang berhubungan dengan topik ini, supaya mereka tidak menyukai-nya, tetapi sebaliknya menyukai firman Tuhan dan percaya nasehat firman.

Tapi bisakah orang mati berkomunikasi dengan orang hidup, dan bukankah orang mati sadar akan apa yang orang hidup lakukan?"

Ayat 12: Jadi manusia berbaring tidur (mati)dan tidak bangun… sampai langit tidak ada lagi, mereka tidak akan bangun, atau bangkit dari tidurnya.Ayat 21: Anak-anaknya datang untuk menghormati, dan dia tidak mengetahuinya, dan mereka terjatuh, tapi dia tidak menyadarinya. Ayub 14:12, 21 KJV.

Mereka juga tidak lagi mendapat bagian dalam segala hal yang dilakukan di bawah matahari. Pengkhotbah 9: 6

Apabila nyawanya melayang, ia kembali ke tanah; pada hari itu juga lenyaplah maksud-maksudnya(Pikiran mereka musnah) Mazmur 146:4.

Jawaban: Tidak, orang mati tidak bisa menghubungi yang hidup, juga tidak tahu apa yang sedang mereka lakukan, tidak memiliki kesadaran, pikirannya musnah, tidak bisa berterima kasih (Yes 38:18-19), tidak bisa memuji Tuhan (Maz 115:7). Mereka M-A-T-I, MATI. Bagian mana dari kata mati yang tidak jelas? Firman Tuhan sangat jelas dan gamblang tentang Keadaan Orang Mati. Inilah yang Sebenarnya sesuai yang diajarkan Alkitab.

Yesus menyebut keadaan mati sama dengan tidur dalam Yohanes 11: 11-14. Berapa lama mereka akan tidur? "Jadi manusia berbaring tidur, dan tidak bangkit: sampai langit tidak ada lagi, mereka tidak akan bangun, atau bangkit dari tidurnya." Ayub 14:12 KJV. "Hari Tuhan akan datang ... di mana langit akan berlalu." 2 Petrus 3:10. Jawaban: Orang mati akan tidur sampai hari Tuhan yang besar di akhir dunia. Dalam kematian, manusia sama sekali tidak sadar, tanpa aktivitas atau pengetahuan apapun.

Alasan utama mengapa Yesus menyamakan keadaan orang mati dengan "tidur" , karena Dia tahu bahwa setiap orang akan terbangun suatu hari dari kematian, seperti layaknya kita terbangun setiap pagi dari tidur. Beberapa akan terbangun untuk menerima kehidupan kekal, dan yang lainnya akan terbangun untuk dihukum.

Yohanes 5: 28-29 : "Janganlah kamu heran akan hal itu, sebab saatnya akan tiba, bahwa semua orang yang di dalam kuburan akan mendengar suara-Nya, dan mereka yang telah berbuat baik akan keluar dan bangkit untuk hidup yang kekal, tetapi mereka yang telah berbuat jahat akan bangkit untuk dihukum.

Menurut Alkitab ada 2 macam Kebangkitan (Wahyu 20:5-6). Kebangkitan pertama adalah Setelah Yesus datang maka orang benar akan dibangkitkan dan bertemu Tuhan di udara, dan kebangkitan kedua adalah kebangkitan orang jahat setelah masa seribu Tahun dimana Iblis, para malaikatnya, binatang dan nabi palsu dan para orang jahat (orang jahat dibangkitkan setelah masa seribu tahun) yang tidak dapat bagian dari kebangkitan pertama akan menerima hukuman dan dilempar dalam lautan api, itulah yang disebut kematian kedua. Wahyu 20:6-14.

Mengapa iblis berbohong kepada Hawa tentang kematian? Mungkinkah subjek ini lebih penting daripada yang dipikirkan banyak orang? Jawaban: Ini adalah salah satu pilar kerajaan setan. Iblis telah bekerja melakukan mukjizat- mukjizat yang kuat sepanjang zaman melalui orang-orang yang mengaku menerima kuasa mereka dari roh-roh orang mati. (Contoh: Penyihir dari Mesir Keluaran 7:11, Perempuan En-dor 1 Samuel 28: 3-25, Penasihat-penasehat Raja Nebukadnezar di kitab Daniel 2: 2, seorang perempuan yang mempunyai roh tenung Kisah Para Rasul 16: 16-18).

Peringatan Serius

Pada akhir zaman, Setan akan kembali menggunakan sihir seperti yang dia lakukan di zaman Daniel untuk menipu dunia (Wahyu 18:23). Sihir adalah agen supranatural yang mengklaim menerima kekuatan dan hikmatnya dari roh orang mati. Kita tahu si Pelacur yang menunggang binatang itu adalah lambang dari gereja murtad, yang meninggalkan hukum-hukum Tuhan yang akan melakukan praktek sihir dan melakukan banyak mukjizat.

Menyamar sebagai murid-murid Yesus

Menyamar sebagai orang-orang tercinta yang saleh yang telah meninggal, nabi-nabi Tuhan di Alkitab, atau bahkan Para Rasul atau Para Murid Yesus (2 Korintus 11:13), Setan dan para malaikatnya akan menipu miliaran orang. Mereka yang percaya bahwa orang mati hidup, dalam bentuk apapun, pasti akan tertipu.

Apakah Iblis benar-benar bisa melakukan mukjizat? "Itu adalah roh-roh setan yang mengadakan perbuatan-perbuatan ajaib/ mukjizat." Wahyu 16:14. " Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga. " Matius 24:24. Jawaban: Ya, memang bisa! Setan bekerja dengan sangat meyakinkan melalui mukjizat (Wahyu 13:13, 14). Setan dan malaikatnya akan muncul sebagai malaikat terang (2 Korintus 11:14) dan, yang lebih mengejutkan lagi, menyamar menjadi seperti Yesus sendiri (Matius 24:23, 24). Yang akan dirasakan seluruh dunia saat itu adalah bahwa Kristus dan malaikat-malaikat-Nya memimpin dalam kebangkitan rohani dunia yang fantastis. Mereka pikir ini seperti Kebangunan rohani besar, dengan musiknya, dengan mukjizat penyembuhannya, dengan orang-orang yang sepertinya dipenuhi roh kudus. Penekanannya akan tampak begitu spiritual dan sangat supranatural sehingga hanya umat pilihan Allah yang tidak tertipu. Tidak semua mukjizat datang dari Tuhan, memang ada yang dari Tuhan, dan jelas ada yang datang dari setan. Kita tidak bisa melandaskan iman kita dari mukjizat. Memegang perintahNya dan memiliki iman kepada Yesus jalan satu-satunya yang aman.

Mengapa umat Tuhan tidak tertipu? "karena mereka menerima firman itu dengan segala kerelaan hati dan setiap hari mereka menyelidiki Kitab Suci untuk mengetahui, apakah semuanya itu benar demikian" Kisah Para Rasul 17:11. "Carilah pengajaran dan kesaksian!" Siapa yang tidak berbicara sesuai dengan perkataan ini, itu karena tidak ada terang didalam mereka. Yesaya 8:20 KJV Jawaban: Umat Allah akan mengetahui dari pelajaran mereka yang sungguh-sungguh tentang kitab-Nya bahwa orang (jiwa) mati, sudah mati, tidak hidup dan roh orang mati tidak ada. Oleh karena itu, umat Allah akan menolak semua pekerja mukjizat dan guru-guru yang mengaku menerima “terang” khusus atau melakukan mukjizat menghubungi roh orang mati. Dan umat Allah juga akan menolak pengajaran-pengajaran yang mengklaim bahwa orang mati itu hidup dalam bentuk apapun sebagai pengajaran palsu dan berbahaya.

Kembali pada zaman Musa, apa perintah Tuhan harus dilakukan kepada orang-orang yang mengajarkan bahwa orang mati hidup? " Apabila seorang laki-laki atau perempuan dirasuk arwah atau roh peramal (sihir), pastilah mereka dihukum mati, yakni mereka harus dilontari dengan batu dan darah mereka tertimpa kepada mereka sendiri."." Imamat 20:27. Jawaban: Tuhan bersikeras bahwa penyihir dan orang yang memiliki/dirasuk arwah (bahasa inggris familiar spirit: apa yang familiar? Roh setan yang menyerupai orang mati artinya orang yang mengaku dapat menghubungi orang mati) harus dilempari batu sampai mati. Ini menunjukkan bagaimana Tuhan memandang ajaran sesat bahwa orang mati hidup.

Itu di perjanjian lama, bandingkan apa yang perjanjian baru katakan sebagai hukuman untuk orang seperti itu, baca: Wahyu 21:8, 22:15, Gal 5:19-21. Tidak dapat tempat dalam Kerajaan Allah. Konsekuensi doktrin yang mengajar kan orang mati tetap hidup berakibat kepada kekekalan. Mari kembali kepada ajaran yang benar.

Akankah orang-orang benar yang dibangkitkan dalam kebangkitan akan mati lagi? " Tetapi mereka yang dianggap layak untuk mendapat bagian dalam dunia yang lain itu dan dalam kebangkitan dari antara orang mati,, ... Sebab mereka tidak dapat mati lagi" Lukas 20:35, 36. " Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu."." Wahyu 21: 4. Jawaban: Tidak! Kematian, dukacita, tangisan, dan tragedi tidak akan pernah masuk ke dalam kerajaan baru Allah.

Keyakinan akan reinkarnasi berkembang dengan cepat hari ini. Apakah ini ajaran alkitabiah? "Orang-orang yang hidup tahu bahwa mereka akan mati; tetapi orang-orang mati tidak tahu apa-apa. ... Dan tidak ada lagi bagian mereka dalam apapun yang dilakukan di bawah matahari." Pengkhotbah 9: 5,6. Jawaban: Hampir setengah orang di bumi percaya akan reinkarnasi, ajaran bahwa jiwa tidak pernah mati tapi malah terus terlahir kembali dalam tubuh yang berbeda dengan setiap generasi berikutnya. Ajaran ini bertentangan dengan Kitab Suci.

Penemuan Setan

Kita belajar dalam pertanyaan-pertanyaan sebelumnya bahwa Setanlah yang menemukan/membuat ajaran bahwa orang mati hidup (Kebohongan setan pertama): Reinkarnasi, penyaluran (medium), komunikasi dengan roh, pemujaan roh, dan "jiwa yang tidak pernah mati" adalah semua penemuan Setan, dengan satu tujuan untuk meyakinkan orang bahwa ketika Anda meninggal, Anda sebenarnya tidak benar-benar mati. Ketika orang mempercayai hal-hal tersebut: orang mati hidup, roh-roh setan, melakukan mukjizat (Wahyu 16:14) dan menyamar seperti roh orang mati, maka akan dapat menipu dan menyesatkan mereka (Matius 24:24 ).

Syukur kepada Allah kita tidak ditinggalkan sendirian, ada Alkitab yang menerangi, ada Roh kudus yang menuntun kepada Kebenaran, dan umat sisa (gereja) yang walaupun sedikit tetap berpegang teguh kepada setiap Ajaran Yesus, yang memegang perintah-perintahNya dan memiliki iman kepada Yesus.

Bersambung..

Artikel diatas diambil dan diterjemahkan dari White Horse Media atas ijin Steve Wohlberg, Direktur dan Pembicara White Horse Media.

Untuk Anda yang mau belajar lebih dalam tentang Kebenaran Firman Tuhan, silakan email ke 3AM@threeangelsmedia.com.

<-- artikel sebelumnya | artikel selanjutnya -->

163 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Dapatkan pemberitahuan langsung ke email Anda

setiap kami menerbitkan artikel terbaru

  • Facebook Social Icon
  • Instagram
  • YouTube
  • 2b926d_8338b6857b6e46a3a5d467e1ce88e42a_mv2

©2017 THREE ANGELS MEDIA

JAKARTA, INDONESIA