• Three Angels Media

Bagian 2: Satu dibawa, Satu ditinggal?


Yesus Kristus berkata : Pada waktu itu kalau ada dua orang di ladang, yang seorang akan dibawa dan yang lain akan ditinggalkan “ (Matius 24:40). Orang-orang Kristen yang tak terhitung jumlahnya menerapkan ayat ini pada Hilangnya orang-orang percaya secara besar-besaran, secara bersama-sama, secara tiba-tiba pada Pengangkatan Rahasia - meninggalkan pakaian, sepatu, kalung, dan cincin kawin mereka di bumi. Interpretasi semacam itu tergambar secara profesional di Left Behind: The Movie. Menurut versi film tersebut bahwa nubuatan-nubuatan Alkitab menjelaskan dan mendukung hal ini . Contoh adegan didalam fim :pasangan yang tidak percaya digambarkan terbangun di pagi hari hanya untuk mengetahui bahwa suami atau istri mereka yang percaya telah "dibawa/diambil" atau diangkat ke surga. Semua yang "tertinggal" kemudian harus menanggung "tujuh tahun masa Kesengsaraan" dan bangkitnya Antikristus. Tapi mereka memiliki "kesempatan kedua" untuk diselamatkan. Apakah penafsiran seperti itu, yang walaupun populer, adalah yang dimaksudkan Yesus dalam Matius 24:40? Mari kita lihat konteksnya supaya jelas. Matius 24:27 - Yesus berkata, " Sebab sama seperti kilat memancar dari sebelah timur dan melontarkan cahayanya sampai ke barat, demikian pulalah kelak kedatangan Anak Manusia. " Ayat ini dengan jelas menggambarkan Kedatangan Kedua Kristus yang terlihat (oleh mata manusia dibumi) dan sangat mulia. Beberapa orang tidak setuju dengan hal ini. Mari kita teruskan. Matius 24:30, 31 - Yesus melanjutkan, " Pada waktu itu akan tampak tanda Anak Manusia di langit dan semua bangsa di bumi akan meratap dan mereka akan melihat Anak Manusia itu datang di atas awan-awan di langit dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya. Dan Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-Nya dengan meniup sangkakala yang dahsyat bunyinya dan mereka akan mengumpulkan orang-orang pilihan-Nya dari keempat penjuru bumi, dari ujung langit yang satu ke ujung langit yang lain". Sekali lagi, Kedatangan Kedua Yesus Kristus dijelaskan dengan jelas. Kedatangan ini akan bersifat literal, terlihat, nyaring, dan mulia. Seluruh dunia akan melihatnya. Matius 24:36 - " Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri." Sekali lagi, konteksnya adalah Kedatangan Yesus Kedua.

Matius 24: 37-39 : "Sebab sebagaimana halnya pada zaman Nuh, demikian pula halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia. Sebab sebagaimana mereka pada zaman sebelum air bah itu makan dan minum, kawin dan mengawinkan, sampai kepada hari Nuh masuk ke dalam bahtera, dan mereka tidak tahu akan sesuatu, sebelum air bah itu datang dan melenyapkan mereka semua [KJV : took(membawa) them all away], demikian pulalah halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia”.

Yesus dengan jelas membandingkan kedatangan-Nya yang kedua dengan air bah di zaman Nuh. Banjir ini tiba-tiba terjadi pada orang-orang yang terhilang dan membawa mereka semua pergi." Dengan kata lain, mereka terhilang - tanpa kesempatan kedua. Kristus berkata, "... demikianlah kedatangan Anak Manusia." Matius 24:40 - "Pada waktu itu (kemudian) dua akan berada di lapangan; Yang satu akan diambil/dibawa dan yang lainnya ditinggalkan." – baca versi KJV. Pertanyaan yang sangat penting adalah: Kapan itu yang dimaksud kemudian? Apakah ayat ini menggambarkan hilangnya tiba-tiba jutaan orang Kristen sebelum masa tujuh tahun masa kesusahan, seperti yang diajarkan di Left Behind? Atau apakah ini berbicara tentang keselamatan seseorang (satu orang diselamatkan) dan penghancuran orang lain (terhilang) pada Kedatangan Kedua Yesus di akhir dunia? Bagi mereka yang mau meneliti secara seksama konteksnya, jawabannya sangat jelas. Menurut ayat-ayat sebelumnya dari Matius 24:27, 30, 31, 36, 37-39, jawabannya adalah - "seseorang akan diambil" dan "satu akan ditinggalkan" pada tanda yang terlihat (ayat 27), terdengar (ayat 31), mulia (ayat 30) seperti air bah (ayat 37-39) Kedatangan Kedua Yesus Kristus! Dan seperti di zaman Nuh, ketika waktu itu akhirnya tiba, dimana Nuh dan keluarganya dibawa kedalam bahtera (diselamatkan), dan seluruh dunia ditinggalkan di luar bahtera (terhilang), pintu ditutup, tidak ada lagi anugerah, tidak ada kesempatan untuk bertobat lagi, tidak akan ada kesempatan kedua.

Bersambung..

Artikel diatas diambil dan diterjemahkan dari White Horse Media atas ijin Steve Wohlberg, Direktur dan Pembicara White Horse Media.

Untuk Anda yang mau belajar lebih dalam tentang Kebenaran Firman Tuhan, silakan email ke 3AM@threeangelsmedia.com.

<-- artikel sebelumnya | artikel selanjutnya -->

84 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua