• Three Angels Media

Bagian 3 : Wahyu 3:10 & Pengangkatan?


Yesus Kristus berkata, "Karena engkau menuruti firman-Ku, untuk tekun menantikan Aku, maka Akupun akan melindungi engkau dari hari pencobaan yang akan datang atas seluruh dunia untuk mencobai mereka yang diam di bumi. " (Wahyu 3:10)

Banyak guru nubuat yang tulus (dan pengikut mereka) sekarang ini menerapkan kata-kata tersebut pada Pengangkatan dan hilangnya (orang percaya) Gereja secara tiba-tiba dari dunia ini sebelum saat-saat terakhir pencobaan besar di bumi. Kepercayaan mereka bahwa orang percaya diangkat rahasia dan tidak akan mengalami 7 tahun masa kesukaran. Di permukaan, mungkin tampak seperti ini, namun perlu dilihat lebih dekat. Yesus mengucapkan kata-kata ini kepada "gereja di Filadelfia" (wahyu 3:7), yang merupakan gereja ke-6 dari 7 gereja yang menerima pesan. Jelas bahwa kata-kata Kristus tidak hanya berlaku untuk gereja literal Filadelfia yang ada hampir 2000 tahun yang lalu di Asia minor, karena jika memang demikian, maka mereka tidak memiliki relevansi dengan orang Kristen sekarang. Kebanyakan ilmuwan Kristen dengan benar menyadari bahwa "tujuh gereja" itu (wahyu 1:20) mewakili tujuh periode dalam sejarah Kekristenan, namun setiap surat juga berisi pelajaran praktis bagi umat Kristen sepanjang masa. Dengan pemikiran ini, kita harus menyadari lagi bahwa Wahyu 3:10 diberikan ke Jemaat di Filadelfia, yang kemudian diikuti oleh Jemaat "suam-suam kuku" di Laodikia (3:14 - 22). Bahkan jika Wahyu 3:10 menggambarkan Pengangkatan rahasia, ini tidak berarti gereja akan hilang selama Masa Kesukaran. Mengapa? Karena gereja Laodikia baru ada setelah Filadelfia, dan dengan demikian orang-orang Kristennya masih tertinggal di bumi. Dan suam-suam kuku atau tidak, Yesus tetap menyebut mereka sebagai "Gereja"! Yang benar adalah, Wahyu 3:10 tidak berbicara tentang Pengangkatan. Ini hanya mengatakan orang-orang beriman di gereja Filadelfia, yang telah "menepati janji," akan disimpan dari saat penghakiman. Begitu kita mengerti bahwa Filadelfia diikuti oleh gereja Laodikia, yang merupakan periode akhir Kekristenan, maka kita dapat dengan mudah melihat bahwa alasan mengapa Yesus mengatakan kepada orang-orang Filadelfia bahwa Dia akan menjauhkan mereka dari saat persidangan bukan karena mereka akan diangkat , tapi karena mereka tidak akan tinggal di bumi selama masa penghakiman terakhir. Kita hidup pada masa Laodikia, ketika sebagian besar orang Kristen suam-suam kuku dan setengah hati. Segera “jam penghakiman” terakhir seperti bom waktu akan meledak atas bumi ini. Hanya orang-orang yang benar-benar setia kepada Yesus Kristus dan Firman Allah yang akan "berdiri pada hari yang jahat" (Efesus 6:13). Sang Guru berkata, " Tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat. " (Matius 24:13). Melalui Oleh karena Kasih Kristus dan kuasa salib-Nya, semoga kita masing-masing berada di antara orang-orang yang "menang" (Wahyu 3:12, 21).

Bersambung..

Artikel diatas diambil dan diterjemahkan dari White Horse Media atas ijin Steve Wohlberg, Direktur dan Pembicara White Horse Media.

Untuk Anda yang mau belajar lebih dalam tentang Kebenaran Firman Tuhan, silakan email ke 3AM@threeangelsmedia.com.

<-- artikel sebelumnya | artikel selanjutnya -->

109 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Dapatkan pemberitahuan langsung ke email Anda

setiap kami menerbitkan artikel terbaru

  • Facebook Social Icon
  • Instagram
  • YouTube
  • 2b926d_8338b6857b6e46a3a5d467e1ce88e42a_mv2

©2017 THREE ANGELS MEDIA

JAKARTA, INDONESIA