• Three Angels Media

Bagian 4: Kedatangan Yesus Kristus Kedua


Dongeng Pengangkatan Rahasia – Bagian 4 : Kedatangan Yesus Kristus Kedua

Meskipun Yesus tidak lahir pada tanggal 25 Desember, kedatangan pertamanya dirayakan di seluruh dunia dengan lagu-lagu Natal seperti : Didalam palungan, Kota mungil Betlehem, Malam kudus/Silent Night. Dia pernah ada disini, tapi akankah Dia kembali? Jika kita percaya Alkitab, jawabannya adalah, Ya! Namun tidak seperti kedatangan pertamaNya sebagai Bayi dari kota kecil di Bethlehem, Kedatangan Kedua-Nya tidak akan terjadi pada Malam yang diam (Silent Night), dan tidak terjadi di kota kecil. Yohanes 14: 1-3: Beberapa hari sebelum kematian-Nya, Yesus mengatakan kepada sekelompok kecil murid-muridnya yang sedang gelisah, "Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku. Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada.

Jadi jawaban yang jelas dari Tuhan adalah, "Aku akan datang lagi." Kisah Para Rasul 1: 9-11: Tetapi bagaimana caranya Dia datang? Apakah kedatanganNya dengan beberapa cara yang tidak terlihat atau simbolis? Mari kita cari tahu.

Empat puluh hari setelah kebangkitan-Nya, Yesus membawa murid-muridNya ke puncak sebuah gunung kecil, Bukit Zaitun (Mt. of Olives) di sebelah timur Yerusalem. “Sesudah Ia mengatakan demikian, terangkatlah Ia disaksikan oleh mereka, dan awan menutup-Nya dari pandangan mereka. Ketika mereka sedang menatap ke langit waktu Ia naik itu, tiba-tiba berdirilah dua orang yang berpakaian putih dekat mereka, dan berkata kepada mereka: "Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga."Kis 1: 9-11). Sudah jelas bahwa Yesus naik secara literal, secara fisik, pengikut Yesus takjub melihat pemandangan ini, ketika mereka melihat Guru mereka terangkat meninggalkan mereka. Saat mereka melihat Dia naik, dua malaikat muncul dan berkata bahwa Dia akan kembali "dengan cara yang sama" saat Dia naik. Jadi Kedatangan Kedua Kristus akan bersifat harafiah, fisik, terlihat oleh mata manusia normal. Titus 2:13: Kembalinya Yesus yang nyata ini adalah harapan sejati Gereja. Paulus mengatakan kepada orang-orang percaya awal untuk terus " dengan menantikan penggenapan pengharapan kita yang penuh bahagia dan penyataan kemuliaan Allah yang Mahabesar dan Juruselamat kita Yesus Kristus" (Titus 2:13). Dengan demikian, pengharapan kita adalah pengungkapan yang nyata tentang Yesus Kristus di akhir dunia.

Matius 24:26, 27: Tidak akan ada yang tersembunyi tentang kedatangan-Nya. Dengan kata-kata peringatan dan klarifikasi dari Yesus Kristus sendiri, Dia berkata, " Jadi, apabila orang berkata kepadamu: Lihat, Ia ada di padang gurun, janganlah kamu pergi ke situ; atau: Lihat, Ia ada di dalam bilik, janganlah kamu percaya. Sebab sama seperti kilat memancar dari sebelah timur dan melontarkan cahayanya sampai ke barat, demikian pulalah kelak kedatangan Anak Manusia. Bahasa Yesus sangat jelas. Guru-guru palsu mungkin berbicara tentang "kedatangan rahasia", tapi jangan percaya. Kedatangan Kristus akan sangat –sangat bisa dilihat oleh mata manusia, seperti petir penuh aliran listrik yang memancar cahayanya di atas langit yang penuh badai. Pernah anda melihat cahaya kilat yang terang dan bunyi Guntur yang menyertai sewaktu badai? Tidak ada yang tersembunyi mengenai petir, semua orang sadar, akan mendengar dan melihatnya. Matius 24:30, 31: Ketika Yesus akhirnya kembali, peristiwa ini tidak hanya akan disaksikan oleh orang-orang percaya, tetapi oleh semua bangsa. Dan dia tidak datang sendiri. Yesus menjelaskan, " Pada waktu itu akan tampak tanda Anak Manusia di langit dan semua bangsa di bumi akan meratap dan mereka akan melihat Anak Manusia itu datang di atas awan-awan di langit dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya. Dan Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-Nya dengan meniup sangkakala yang dahsyat bunyinya dan mereka akan mengumpulkan orang-orang pilihan-Nya dari keempat penjuru bumi, dari ujung langit yang satu ke ujung langit yang lain.

Jadi kembalinya Kristus akan menjadi keras, kencang, dahsyat bunyinya, dan terlihat oleh mata "semua bangsa di bumi, ini adalah peristiwa global" Saat sangkakala surgawi Allah terdengar dan jutaan malaikat bercahaya menerobos atmosfer bumi, tidak ada yang akan bangun keesokan harinya sambil bertanya-tanya apa yang terjadi. Tidak akan ada yang ketinggalan berita, semua akan tahu. 2 Tesalonika 1: 7-9: Kembalinya Kristus akan membawa kebahagiaan bagi yang selamat, namun hal itu akan mengakibatkan kehancuran bagi orang-orang yang tersesat. Paulus menulis tentang hari yang besar itu : "dan untuk memberikan kelegaan kepada kamu yang ditindas, dan juga kepada kami, pada waktu Tuhan Yesus dari dalam sorga menyatakan diri-Nya bersama-sama dengan malaikat-malaikat-Nya, dalam kuasa-Nya, di dalam api yang bernyala-nyala, dan mengadakan pembalasan terhadap mereka yang tidak mau mengenal Allah dan tidak mentaati Injil Yesus, Tuhan kita. Mereka ini akan menjalani hukuman kebinasaan selama-lamanya, dijauhkan dari hadirat Tuhan dan dari kemuliaan kekuatan-Nya". (2 Tesalonika 1: 7-9). 1 Tesalonika 4: 16-18: Kembalinya Yesus akan menjadi peristiwa yang sangat keras dan ribut yang akan membangunkan orang mati: " Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit; sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan. Karena itu hiburkanlah seorang akan yang lain dengan perkataan-perkataan ini.

Ketika Yesus Kristus datang kedua kalinya, semua anak-anak Allah - mereka yang dibangkitkan dan orang-orang yang hidup pada saat itu - akan mengucapkan selamat tinggal kepada dosa-dosa di bumi. Kita akan "diangkat," secara harfiah, sama seperti Yesus "diangkat" pada kenaikan-Nya, dan kita akan selamanya "bersama dengan Tuhan" yang telah mati untuk kita.

Wahyu 22:7,20,21.

Sesungguhnya Aku datang segera. Berbahagialah orang yang menuruti perkataan-perkataan nubuat kitab ini! (ayat 7)

Sesungguhnya Aku datang segera dan Aku membawa upah-Ku untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya. (ayat 12)

Ia yang memberi kesaksian tentang semuanya ini, berfirman: "Ya, Aku datang segera!" Amin, datanglah, Tuhan Yesus! (ayat 20)

Kasih karunia Tuhan Yesus menyertai kamu sekalian! Amin. (ayat 21)

Ya. Datanglah segera Tuhan Yesus.

Artikel diatas diambil dan diterjemahkan dari White Horse Media atas ijin Steve Wohlberg, Direktur dan Pembicara White Horse Media.

Untuk Anda yang mau belajar lebih dalam tentang Kebenaran Firman Tuhan, silakan email ke 3AM@threeangelsmedia.com.

<-- artikel sebelumnya | artikel selanjutnya -->