• Three Angels Media

Apakah Amerika disebut dalam Nubuatan Alkitab?


Amerika dalam Nubuatan.

Apakah Amerika disebut dalam Nubuatan Alkitab ?

Terlepas dari krisis pasar perumahan Amerika, tingkat pengangguran yang suram, mata uang yang menurun dengan cepat, dan defisit triliun dolar, apa yang terjadi di Washington DC masih mempengaruhi dunia. Walaupun ada Kemunduran yang terjadi akhir-akhir ini, Amerika Serikat tetap menjadi negara adikuasa satu-satunya di dunia. Dalam terang ini kita bertanya: Apakah Amerika disebutkan dalam nubuat Alkitab, atau apakah Firman Tuhan telah mengabaikan bangsa yang paling berpengaruh di bumi ? Banyak penulis nubuatan dengan tegas menyatakan bahwa kita tidak berada di sana. Mereka mungkin menunjukkan Rusia, China, Israel dan Irak sebagai pemain akhir zaman, tapi bukan Amerika Serikat. Pada artikel ini, saya ingin memberi Anda sesuatu yang berbeda untuk dipikirkan. Saya ingin menyarankan kemungkinan bahwa Amerika adalah kekuatan pasti yang ditentukan dalam ayat misterius ini:

Dan aku melihat seekor binatang lain keluar dari dalam bumi, dan bertanduk dua sama seperti anak domba dan ia berbicara seperti seekor naga (Wahyu 13:11).

Izinkan saya untuk membangun kasus ini berdasar Alkitab. Pertama, apa itu "binatang" dalam nubuatan? Jawaban: Sebuah bangsa yang besar. Bukti di dalam Daniel 7 – sebuah pasal yang secara jelas sejajar dengan Wahyu 13. Baik Daniel 7 dan Wahyu 13 secara jelas menyebut binatang buas, sepuluh tanduk, sebuah mulut sombong yang berbicara banyak hal, dan berperang melawan orang-orang kudus Allah (bandingkan Daniel 7: 3-8,21 Dengan Wahyu 13: 1-7). Daniel 7 menggambarkan empat binatang besar: seekor singa, beruang, macan tutul, dan makhluk naga. Seorang juru bicara malaikat menegaskan:

Binatang keempat adalah kerajaan keempat di bumi (Daniel 7:23).

Jadi, kita bisa mengambil kesimpulan: Menurut Daniel sebuah pasal yang secara jelas paralel dengan Wahyu 13 - "binatang" dalam nubuatan bukanlah komputer, atau barcode, implant chip, atau orang yang sangat jahat, tapi kerajaan atau bangsa yang perkasa. Itulah yang dikatakan malaikat itu. Secara historis, 98% para komentar Alkitab Kristen terkemuka telah menafsirkan empat binatang Daniel untuk mewakili bangsa-bangsa kuno Babel, Persia, Yunani, dan Roma. Ini adalah fakta. Kembali ke Wahyu 13:11: "Aku melihat seekor binatang lain keluar dari bumi." Maka Yohanes melihat sebuah bangsa yang besar mulai berkuasa. Dari mana? "Dari bumi," yang diramalkan sang nabi. Dalam Daniel pasal 7, keempat binatang itu "datang dari laut" (Daniel 7: 3). Apa arti "air"? Sekali lagi, nubuatan memberi jawabannya: banyak orang. Kita mengetahui hal ini karena dalam nubuatan paralel, malaikat lain menegaskan: "Air yang Anda lihat, tempat pelacur itu duduk, adalah bangsa-bangsa, rakyat banyak, kaum dan bahasa" (Wahyu 17:15). Sesuai dengan kenyataan sejarah, Babel kuno, Persia, Yunani dan Roma semua muncul dari tengah lautan bangsa-bangsa di Eropa dan Timur Tengah. Tidak demikian halnya dengan binatang di Wahyu 13:11 – binatang itu berasal dari bumi. Demikian Wahyu 13:11 menunjuk ke sebuah bangsa besar yang bangkit dari daerah yang jarang dihuni. "Saya melihat seekor binatang lain keluar dari bumi, dan dia memiliki dua tanduk seperti anak domba." Setiap kata penting. Domba Allah yang sejati adalah Yesus Kristus. "Seperti anak domba," menunjukkan bahwa bangsa ini memiliki ciri-ciri seperti domba atau memiliki karakteristik Kristen. Seekor anak domba adalah seekor binatang muda, seekor bayi domba. Dengan demikian bangsa ini sekaligus masih muda dan baru. Secara signifikan, "dua tanduknya" tidak memiliki mahkota seperti binatang pertama yang digambarkan dalam Wahyu 13: 2. Mahkota mewakili kekuatan raja. Jadi dalam Wahyu 13:11 kita melihat sebuah bangsa baru, dengan ciri khas domba atau orang Kristen, yang bangkit dari daerah yang jarang dihuni, dipimpin oleh pemerintahan tanpa mahkota tanpa seorang raja. Apakah potongan-potongan itu datang bersamaan? Inilah yang mengejutkan: Wahyu 13 juga mengungkapkan bahwa "binatang" misterius dengan tanduk "seperti anak domba" akan mencapai status superpower menjelang akhir zaman, membuat kesalahan fatal, dan mengarah pada penegakkan/pemaksaan global tanda binatang itu. Firman Tuhan melaporkan:

Dan ia (binatang anak domba) menyebabkan (dia menggunakan kekuatan), sehingga kepada semua orang (memiliki pengaruh global), kecil atau besar, kaya atau miskin, merdeka atau hamba, diberi tanda pada tangan kanannya atau pada dahinya, dan tidak seorangpun yang dapat membeli atau menjual (ekonomi dunia dilibatkan) selain dari pada mereka yang memakai tanda itu, yaitu nama binatang itu atau bilangan namanya. (Wahyu 13: 16,17).

Ayat-ayat ini sejajar dengan bagian terakhir dari Wahyu 13:11 yang menggambarkan tindakan tragis terakhir dari binatang anak domba - "dia berbicara seperti naga." Mari kita menggabungkan semua hal:

- Wahyu 13:11 menunjukkan bangkitnya seekor binatang

- Dalam nubuat, seekor binatang merupakan bangsa yang besar.

- Bangsa ini keluar dari bumi, atau daerah yang jarang dihuni. - Bangsa ini keluar ketika masih muda, seperti anak domba. - Bangsa ini seperti domba, dengan karakteristik Kristen. - Bangsa ini memiliki tanduk tanpa mahkota - tidak memiliki raja. - Negara ini mencapai status superpower menjelang akhir zaman. - Bangsa ini mempengaruhi perekonomian dunia. - Bangsa ini akhirnya berbicara seperti naga. - Bangsa ini akhirnya memberlakukan tanda binatang itu. Jujurlah: Berapa banyak negara di Planet Bumi yang cocok dengan semua sepuluh rincian yang jelas dan tak terbantahkan oleh Surga ini? Hanya satu. Amerika Serikat. “God bless America, land that I love!" Kami bernyanyi setiap 4 Juli. Itu benar. Tuhan telah memberkati Amerika, terlepas dari masalahnya (dan kita jelas memiliki banyak). Namun nubuat Wahyu 13 secara jelas meramalkan bahwa ketika krisis penutup bumi terjadi, perubahan besar akan menyelimuti daerah tercinta kita, dan gerakan terakhir tidak akan begitu indah. Sayangnya, pada saat-saat terakhir, bangsa perkasa yang berdiri tegak untuk pemerintahan representatif, demokrasi dan kebebasan, akhirnya akan mengorbankan prinsip-prinsipnya yang seperti domba, berbicara sebagai naga, turun tangan untuk memaksa dan menegakkan tanda binatang itu. Tidak bisakah kamu melihatnya datang? Jika mata kita terbuka untuk melihat tanda-tanda zaman, kita harus bisa membedakan prediksi Kitab Wahyu dari Negara yang menjunjung Kebebasan menjadi tren pemaksaan dalam kecepatan ayunan penuh sekarang. Pemerintahan besar sedang mengambil alih. Hak kita lenyap. Naga itu menggeram. Tanda binatang itu akan datang. Semoga Tuhan membantu kita untuk memahami "perkataan nubuatan-Nya yang pasti” (2 Petrus 1:19 KJV), untuk mempersiapkan apa yang akan segera menghancurkan Bumi dengan kecepatan yang menyilaukan, dan bersiap-siap menghadapi Hari Allah yang agung. Yang terpenting, semoga kita masing-masing memiliki hubungan yang kuat dengan Anak Domba yang sejati, Yesus Kristus, dan menolak suara naga itu.

Bersambung..

Artikel diatas diambil dan diterjemahkan dari White Horse Media atas ijin Steve Wohlberg, Direktur dan Pembicara White Horse Media.

Untuk Anda yang mau belajar lebih dalam tentang Kebenaran Firman Tuhan, silakan email ke 3AM@threeangelsmedia.com.

<-- artikel sebelumnya | artikel selanjutnya -->

438 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Dapatkan pemberitahuan langsung ke email Anda

setiap kami menerbitkan artikel terbaru

  • Facebook Social Icon
  • Instagram
  • YouTube
  • 2b926d_8338b6857b6e46a3a5d467e1ce88e42a_mv2

©2017 THREE ANGELS MEDIA

JAKARTA, INDONESIA