• Three Angels Media

Pelajaran 4 - Kota Besar Di Angkasa Luar


Kota ini betul-betul besar! New York, Tokyo, dan London tidak ada apa-apanya dibanding kota ini! Mari kita lihat fakta-fakta menakjubkan tentang kota raksasa yang dapat menjelajah alam semesta ini. Semuanya fakta, bukan fiktif. Informasi dalam pelajaran ini akan menggetarkan jiwa Anda dan memberi Anda harapan akan masa depan!

[if !supportLists]1. [endif]Siapa arsitek dan pembangun kota di angkasa luar ini?

“Sebab itu Tuhan tidak malu disebut Tuhan mereka, karena Ia telah mempersiapkan sebuah kota bagi mereka.” (Ibrani 11:16).

Jawab: Alkitab menyatakan bahwa Tuhan sedang membangun sebuah kota besar bagi umat-Nya. Dan kota ini sama nyatanya dengan kota mana pun di bumi ini yang Anda kenal.

[if !supportLists]2. [endif]Dimanakah kota menakjubkan yang sedang dipersiapkan Tuhan ini?

“Dan aku melihat kota yang kudus, Yerusalem yang baru, turun dari langit, dari Tuhan.”(Wahyu 21:2).

“…ya TUHAN, Tuhanku,…bahwa Engkau juga yang mendengarnya ditempat kediaman-Mu di sorga…” (1 Raja-raja 8:28-30).

Jawab: Kota besar yang sedang dibangun ini sekarang berada di angkasa luar, sangat jauh dari planet bumi ini, yaitu di sorga.

[if !supportLists]3. [endif]Bagaimana Alkitab menggambarkan kota di luar angkasa ini?

Jawab :

[if !supportLists](A) [endif]Ukuran

“Kota itu bentuknya empat persegi, panjangnya sama dengan lebarnya. Dan ia mengukur kota itu dengan tongkat itu: duabelas ribu stadia; panjangnya dan lebarnya dan tingginya sama.” (Wahyu 21:16). Dasar kota itu berbentuk bujursangkar dengan keempat sisinya sepanjang 12.000 stadia, atau 1500 mil, atau 2400 kilometer (satu stadia = 200 meter, atau 1/8 mil). Jadi panjang masing-masing sisi adalah 375 mil atau 600 kilometer.

[if !supportLists](B) [endif]Nama

Wahyu 21:2 menyatakan bahwa nama kota itu adalah “Yerusalem Baru”

[if !supportLists](C) [endif]Tembok

“Lalu ia mengukur temboknya: seratus empat puluh empat hasta… Tembok itu terbuat dari permata yaspis.” (Wahyu 21:17,18). Sebuah tembok setinggi 144 hasta, atau 216 kaki, atau 64 meter (1 hasta = 18 inci atau 45 cm) melingkupi kota itu. Tembok itu terbuat dari batu yaspis dengan kecemerlangan dan keindahan yang tak terlukiskan. Bayangkan, hampir setinggi gedung bertingkat 20 dan seluruhnya terbuat dari permata!

[if !supportLists](D) [endif]Gerbang

“dan pintu gerbangnya dua belas buah… Di sebelah timur terdapat tiga pintu gerbang dan di sebelah utara tiga pintu gerbang dan di sebelah selatan tiga pintu gerbang dan di sebelah barat tiga pintu gerbang ” “Dan kedua belas pintu gerbang itu adalah dua belas mutiara: setiap pintu gerbang terdiri dari satu mutiara…” (Wahyu 21:12, 13,21). Kota itu memiliki 12 pintu gerbang – tiga di tiap -tiap sisi dan masing -masing dibuat dari permata.

[if !supportLists](E) [endif]Dasar

“Dan tembok kota itu mempunyai dua belas batu dasar… Dan dasar-dasar tembok kota itu dihiasi dengan segala jenis permata. Dasar yang pertama batu yaspis, dasar yang kedua batu nilam, dasar yang ketiga batu mirah, dasar yang keempat batu zamrud, dasar yang kelima batu unam, dasar yang keenam batu sardis, dasar yang ketujuh batu ratna cempaka, yang kedelapan batu beril, yang kesembilan batu krisolit, yang kesepuluh batu krisopras, yang kesebelas batu lazuardi dan yang kedua belas batu kecubung”. (Wahyu 21:14-20). Kota itu memiliki 12 dasar yang masing-masing terbuat dari permata. Setiap warna pelangi ada disitu, jadi dari kejauhan kota itu pastilah kelihatan seperti berdiri di atas pelangi.

[if !supportLists](F) [endif]Jalan-Jalannya

“… jalan-jalan kota itu dari emas murni bagaikan kaca bening.” (Wahyu 21:21).

[if !supportLists](G) [endif]Keindahannya

“… berhias bagaikan pengantin perempuan yang berdandan untuk suaminya” “Kota itu penuh dengan kemuliaan Tuhan dan cahayanya sama seperti permata yang paling indah, bagaikan permata yaspis, jernih seperti kristal.” “Kota itu bentuknya empat persegi, panjangnya sama dengan lebarnya.” (Wahyu 21:2, 11, 16). Kota itu, dengan segala permata, emas, dan keindahannya, akan disinari dengan cahaya kemuliaan Tuhan. Dalam kemegahan dan kemurniannya yang mempesona, kota itu bagaikan pengantin perempuan yang berdandan untuk suaminya.

[if !supportLists]4. Apa yang ada didalam kota menakjubkan ini yang menjadikan semua penduduknya memiliki kesehatan dan kemudaan yang abadi?

“Di tengah-tengah jalan kota itu, yaitu di seberang-menyeberang sungai itu, ada pohon-pohon kehidupan yang berbuah dua belas kali, tiap-tiap bulan sekali; dan daun pohon-pohon itu dipakai untuk menyembuhkan bangsa-bangsa.” (Wahyu 22:2).

“… mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya.” (Kejadian 3:22).

Jawab: Pohon kehidupan mempunyai 12 jenis buah (dan berada di tengah-tengah kota itu – Wahyu 2:7), pohon itu juga memberikan hidup kekal dan kemudaan bagi semua orang yang memakan buahnya. Bahkan daun-daunnya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Pohon tersebut selalu mengeluarkan buah yang baru setiap bulannya.

[if !supportLists]5. Betulkah kota ini akan turun ke bumi?

“Dan aku melihat kota yang kudus, Yerusalem yang baru, turun dari langit, dari Tuhan, yang berhias bagaikan pengantin perempuan yang berdandan untuk suaminya.” (Wahyu 21:2).

“Berbahagialah orang yang lemah lembut, karena mereka akan memiliki bumi.” (Matius 5:5).

“… orang benar menerima balasan di atas bumi.” (Amsal 11:31).

Jawab: Ya, Kota Suci itu akan turun ke bumi untuk menjadi ibukota bumi yang baru. Semua umat Tuhan akan memiliki tempat tinggal di kota ini.

[if !supportLists]6. Apa yang akan terjadi dengan dosa dan orang-orang berdosa?

“Setiap orang yang berbuat fasik menjadi seperti jerami dan akan terbakar oleh hari yang datang itu.” (Maleakhi 4:l).

“Tetapi dari langit turunlah api menghanguskan mereka.” (Wahyu 20:9).

“Unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap.” (2 Petrus 3:10).

“Kamu akan menginjak-injak orang-orang fasik, sebab mereka akan menjadi abu dibawah telapak kakimu.” (Maleakhi 4:3).

“Tetapi sesuai dengan janji-Nya, kita menantikan langit yang baru dan bumi yang baru, di mana terdapat kebenaran.” (2 Petrus 3:13).

Jawab: Tuhan akan menghabisi semua dosa dan orang berdosa dengan api. Api akan membakar seluruh permukaan bumi dan memusnahkan segalanya sampai menjadi abu. Lalu Tuhan akan memperbaharui planet bumi, dan Kota Suci itu akan menjadi ibukotanya. Disini orang-orang benar akan hidup dalam sukacita, damai, dan kesucian selama-lamanya. Tuhan berjanji bahwa dosa tidak akan muncul lagi. Lihat Nahum 1:9.

[if !supportLists]7. Apa janji menakjubkan dari Tuhan kepada orang-orang yang memasuki kerajaan-Nya yang baru itu?

Jawab:

A. Tuhan Sendiri akan tinggal bersama mereka (Wahyu 21:3; 22:1,17).

B. Mereka tidak akan bosan. Akan ada sukacita selama-lamanya (Mazmur 16:11).

C. Tidak ada lagi kematian, rasa sakit, air mata, penderitaan, penyakit, rumah sakit, operasi, bencana, dukacita, masalah, kelaparan, atau dahaga.(Wahyu 21:4; Yesaya 33:24; Wahyu 22:3; Yesaya 65:23; Wahyu 7:16).

D. Mereka tidak akan merasa lelah (Yesaya 40:31).

E. Semua umat Tuhan akan sempurna secara fisik dalam segala hal. Orang tuli akan mendengar, orang buta akan melihat, orang bisu akan menyanyi, dan orang lumpuh akan sanggup berlari (Yesaya 35:5, 6; Filipi 3:21).

F. Kecemburuan, rasa takut, kebencian/dusta, kenajisan, kekerasan, amoralitas, kekuatiran, dan segala bentuk kejahatan tidak akan ada lagi sampai selama-lamanya di Kerajaan Tuhan (Wahyu 21:8, 27; 22:15). Manusia tidak akan lagi dibebani oleh kekuatiran yang mengalihkan perhatian mereka dari Tuhan. Tidak akan ada lagi depresi. Waktu tidak akan ada batasnya, tekanan serta rasa terburu-buru di bumi ini akan lenyap selamanya.

8. Apa perbedaan antara planet bumi yang sekarang dengan planet bumi sesudah diperbaharui oleh Tuhan?

Jawab:

A. Samudra luas seperti yang kita kenal sekarang ini tidak akan ada lagi (Wahyu 21:1). Saat ini, samudra menutupi 3/4, permukaan bumi. Tidak akan seperti itu keadaannya di Kerajaan Tuhan yang baru. Seluruh planet bumi akan menjadi sebuah taman global yang penuh keindahan, diselingi danau besar, sungai-sungai dan pegunungan (Wahyu 22:1, Kisah 3:20, 21).

B. Padang gurun akan menjadi taman (Yesaya 35:1, 2).

C. Semua hewan akan menjadi jinak. Tidak akan ada yang memangsa hewan lain, dan anak kecil akan bermain-main dengan mereka (Yesaya 11:6-9, 65:25).

D. Tidak akan ada lagi kutuk-mengutuk (Wahyu 22:3).

E. Tak ada lagi kekerasan dalam bentuk apa pun (Yesaya 60:18). Ini termasuk segala jenis kejahatan, badai, banjir, gempa bumi, angin puting beliung, cedera / luka, dan lain-lain.

F. Tidak akan ada pencemaran dibumi yang baru itu (Wahyu 21:27). Seperti puntung rokok, tembakau, para pemabuk, bar, minuman beralkohol, tempat-tempat pelacuran, pornografi, atau kenajisan dalam bentuk apa pun.

9. Apa akan ada anak-anak di kerajaan Tuhan? Kalau iya, apakah mereka akan bertumbuh?

“Dan jalan-jalan kota itu akan penuh dengan anak laki-laki dan anak perempuan yang bermain-main di situ.” (Zakharia 8:5).

Jawab: Ya, akan ada banyak anak-anak kecil (Yesaya 11:5-9), dan mereka akan tumbuh dewasa (Yesaya 65:20). Kita sudah merosot dalam tinggi badan, kepintaran, dan kesehatan jasmani sejak Adam berdosa, tapi ini semua akan dipulihkan kembali (Kisah Para Rasul 3:20, 21).

10. Saat dipertemukan kembali dengan orang yang dikasihi apakah nanti akan saling mengenal antara satu sama lain?

“…nanti aku akan mengenal dengan sempurna, seperti aku sendiri dikenal.” (1 Korintus 13:12).

Jawab: Alkitab jelas mengajarkan bahwa orang-orang benar yang sudah mati akan dibangkitkan untuk bertemu dengan orang-orang benar yang masih hidup (Yesaya 26:19, Yeremia 31:15-17. 1 Korintus 15:51-55; 1 Tesalonika 4:13-18). Dan Alkitab juga mengajarkan bahwa umat Tuhan akan saling mengenal di bumi yang baru, sama seperti orang-orang saling mengenal di bumi yang sekarang ini.

11. Apakah orang-orang di sorga memiliki tubuh jasmani yang nyata?

“…Mereka terkejut dan takut dan menyangka bahwa mereka melihat hantu. Akan tetapi la [Yesus Kristus] berkata kepada mereka: “Mengapa kamu terkejut dan apa sebabnya timbul keragu-raguan di dalam Hati kamu? Lihatlah tangan-Ku dan kaki-Ku: Aku sendirilah ini; rabalah Aku dan lihatlah, karena hantu tidak ada daging dan tulangnya, seperti yang kamu lihat ada pada-Ku.” … berkatalah la kepada mereka: “Adakah padamu makanan di sini?” Lalu mereka memberikan kepada-Nya sepotong ikan… la mengambilnya dan memakannya di depan mata mereka. Lalu Yesus membawa mereka ke luar kota sampai dekat Betania… Dan ketika la sedang memberkati mereka, la berpisah dari mereka dan terangkat ke langit.” (Lukas 24:36-39, 41-43, 50, 51).

“…Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke langit meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke langit” (Kisah 1:11).

“Tuhan Yesus Kristus … akan mengubah tubuh kita yang hina ini, sehingga serupa dengan tubuh-Nya yang mulia.” (Filipi 3:20, 21).

Jawab: Sesudah kebangkitan-Nya Yesus Kristus membuktikan kepada murid-muridnya bahwa Dia adalah manusia yang hidup dengan tubuh jasmani dengan cara membiarkan mereka menyentuh-Nya dan makan di hadapan mereka. Yesus Kristus dengan tubuh jasmaninya tersebut juga telah naik ke langit dan akan kembali lagi ke bumi. Orang-orang benar juga akan diberikan tubuh jasmani sama seperti tubuh Kristus dan akan menjadi manusia seutuhnya selama-lamanya. Perbedaannya dengan tubuh kita yang sekarang adalah, tubuh yang baru tidak akan mati, membusuk, atau mengalami penuaan. Ajaran yang sangat populer sekarang adalah bahwa orang-orang di surga akan seperti roh-roh yang gentayangan yang mengambang di awan-awan dan hanya bermain kecapi. Itu adalah dongeng belaka, dan tidak memiliki dasar Alkitabiah. Yesus tidak mati di salib hanya untuk memberikan masa depan yang konyol dan tidak jelas kepada orang-orang yang menerima kasih-Nya dan mengikuti teladanNya. Kebanyakan orang tidak akan mau memiliki keberadaan tanpa tubuh seperti itu, dan akibatnya banyak yang tidak mau memasuki Kerajaan Tuhan, mereka hanya menyukai Kerajaan Tuhan agar terhindar dari neraka. Seandainya semua manusia bisa tahu tentang kebenaran tentang Kota Suci Tuhan dan dunia yang diperbaharui itu, jutaan orang akan mengerti kasih-Nya dan datang kepadanya dengan sepenuh hati. Orang yang melewati kesempatan untuk masuk kedalam Kerajaan Tuhan melakukan kesalahan terbesar dalam hidupnya.

12. Bagaimana umat Tuhan menggunakan waktu mereka di Kerajaan Sorga?

“Mereka akan mendirikan rumah-rumah dan mendiaminya juga; mereka akan menanami kebun-kebun anggur dan memakan buahnya juga. Mereka tidak akan mendirikan sesuatu, supaya orang lain mendiaminya, dan mereka tidak akan menanam sesuatu, supaya orang lain memakan buahnya; sebab … orang-orang pilihan-Ku akan menikmati pekerjaan tangan mereka.” (Yesaya 65:21, 22).

Jawab: Orang-orang benar akan membangun rumah mereka sendiri di bumi yang baru. (Masing-masing juga akan mempunyai rumah di dalam kota itu, yang dibangun oleh Kristus – Yohanes 14:1 -3), Mereka akan menanam kebun anggur dan memakan buahnya. Alkitab sangat jelas. Manusia akan melakukan banyak hal di sorga, dan mereka akan menikmatinya.

13. Kegiatan lain apa yang akan dilakukan oleh para umat tebusan?

Jawab:

A. Menyanyi dan memainkan alat musik (Yesaya 35:10; 51:11; Mazmur 87:7; Wahyu 14:2, 3)

B. Memuji Tuhan di depan takhta-Nya (Yesaya 66:22, 23).

C. Menikmati bunga dan pohon yang tak pernah layu (Yehezkiel 47:12; Yesaya 35:1, 2).

D. Mengunjungi orang-orang yang kita kasihi, para tokoh Alkitab: para nabi, dan lain-lain. (Matius 8:11; Wahyu 7:9-17).

E. Mempelajari hewan-hewan (Yesaya 11:6-9; 65:25).

F. Menjelajah seluruh alam semesta tanpa pernah merasa lelah (Yesaya 40:31).

G. Mendengar Tuhan menyanyi (Zefanya 3:17).

H. Mewujudkan cita-cita terpendam (Mazmur 37:3, 4; Yesaya 65:24).

I. Sukacita terbesar adalah menjadi seperti Yesus, berjalan-jalan bersama-Nya, dan melihat-Nya muka dengan muka (Wahyu 14:4; 22:4; 21:3-1 Yohanes 3:2).

14. Apakah bahasa manusia bisa sepenuhnya menggambarkan kemuliaan bumi yang baru?

“Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Tuhan untuk mereka yang mengasihi Dia.” (1 Korintus 2:9).

Jawab: Impian manusia yang paling hebatpun tidak akan bisa menggambarkan kemuliaan Kerajaan Tuhan yang abadi itu. Semua yang tadinya dihilangkan Adam karena dosa akan dipulihkan (Kisah Para Rasul 3:20, 21).

15. Apakah kerajaan ini dipersiapkan bagi saya secara pribadi?

Kota Yerusalem Baru itu dipersiapkan bagi Anda secara pribadi. Undangan tersebut dari Tuhan untuk Anda secara pribadi. Kalau Anda menolak sahabatku, yang rugi adalah Anda sendiri.

16. Bagaimana saya bisa termasuk menjadi penghuni Kerajaan yang agung dan mulia itu?

“Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya.” (Wahyu 3:20).

“Berbahagialah mereka yang membasuh jubahnya. Mereka akan memperoleh hak atas pohon-pohon kehidupan dan masuk melalui pintu-pintu gerbang ke dalam kota itu.” (Wahyu 22:14).

“Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Tuhan, melainkan dia yang melakukan kehendak BapaKu yang di sorga.” (Matius 7:21).

“Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Tuhan.” (Yohanes 1:12).

”… darah Yesus, Anak-Nya itu, menyucikan kitadari pada segala dosa.” (1 Yohanes 1:7).

Jawab: Alkitab sudah sangat jelas. Sederhana. Serahkan hidup Anda kepada Yesus agar dosa-dosa anda dibersihkan. Begitu anda melakukan hal ini, Dia juga akan memberi anda kekuatan untuk melakukan kehendakNya dan hukum-hukumNya Dan ini berarti Anda akan mulai hidup sebagaimana Yesus telah hidup dan akan bisa mengalahkan dosa. “Barangsiapa menang, ia akan memperoleh semuanya ini…” (Wahyu 21:7). Intinya, seseorang siap untuk masuk ke Kerajaan Tuhan jika kerajaan Tuhan tersebut ada di dalam hatinya.

17. Apakah Anda sudah memutuskan untuk menerima undangan dari Yesus Kristus untuk tinggal bersama-Nya di kerajaanNya?

PERTANYAAN – PERTANYAAN LAIN

1. Bagaimana mungkin surga menjadi tempat yang berbahagia apabila orang-orang yang diselamatkan memikirkan orang-orang terkasih yang tidak diselamatkan? (Wahyu 21:4).

Wahyu 21:4 mengatakan bahwa Tuhan “akan menghapus segala air mata dari mata mereka.” Dikelilingi keindahan dan sukacita bumi yang baru, umat tebusan akan melupakan tragedi dan sakit hati dari masa lalu mereka. “Hal-hal yang dahulu tidak akan diingat lagi, dan tidak akan timbul lagi dalam hati.” (Yesaya 65:17).

2. Alkitab berkata, “daging dan darah tidak mendapat bagian dalam Kerajaan Tuhan.” (1 Korintus 15:50). Kalau begitu bagaimana mungkin nanti kita memiliki tubuh yang berisi daging dan tulang?

Di ayat ini, kata “daging” berarti orang yang belum menerima Yesus dalam hatinya. Konsep yang sama digunakan juga dalam Roma 8:8, 9. “Mereka yang hidup dalam daging, tidak mungkin berkenan kepada Tuhan. Tetapi kamu tidak hidup dalam daging, melainkan dalam Roh, jika memang Roh Tuhan diam di dalam kamu.” Yohanes 3:6 mengatakan “Apa yang dilahirkan dari daging, adalah daging, dan apa yang dilahirkan dari Roh, adalah roh.” Kata “daging” di sini juga berarti orang yang belum bertobat, sedangkan kata “roh” berarti orang yang sudah bertobat. Jadi, yang dimaksud oleh 1 Korintus 15:50 adalah tidak ada orang yang bisa memasuki kerajaan Tuhan apabila dia tidak bertobat lebih dahulu atau lahir kembali dan dagingnya menjadi roh. Yesus Kristus sesudah dibangkitkan mengatakan bahwa Dia benar-benar terbuat dari daging dan tulang (Lukas 24:39). Dan menurut Filipi 3:21 dan Roma 6:5 kita akan memiliki tubuh jasmani yang persis sama dengan tubuh-Nya.

3. Apakah Petrus menjaga gerbang kota kudus itu?

Tidak! Alkitab mengatakan dalam Wahyu 21:12 bahwa kota Yerusalem Baru, kota Tuhan itu memiliki 12 gerbang, dan gerbang-gerbang itu dijaga oleh 12 malaikat. Tidak ada ayat di Alkitab yang menyatakan bahwa murid Yesus menjadi penjaga gerbang.

4. Apakah kota itu cukup besar untuk menampung semua orang yang diselamatkan dari segala zaman? (Matius 7:14).

Jika kota itu diisi padat-padat dan masing-masing orang dijatah 3 kali 3 meter, akan ada tempat untuk 40 miliar orang, yang berarti sekitar 5 kali lipat jumlah penduduk bumi sekarang ini. Banyak ahli statistik percaya bahwa andai semua orang yang pernah hidup di bumi ini diselamatkan akan ada cukup ruang bagi mereka di dalam kota itu. Tetapi Alkitab menegaskan bahwa hanya sedikit yang selamat (Matius 7:14). Jadi akan ada banyak ruang yang cukup luas di dalam kota yang besar itu.

5. Kadang saya berpikir apakah pemberian dari Tuhan itu sebanding dengan apa yang harus saya korbankan? Karena sepertinya Setan hampir selalu menenggelamkan saya. Apakah Alkitab bisa memberikan saya kekuatan?

Ya. Bahkan sepertinya Paulus sedang memikirkan seseorang yang seperti Anda sewaktu ia menulis, “penderitaan zaman sekarang ini tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan yang akan dinyatakan kepada kita.” (Roma 8:18). Dengan melihat secara sekilas saja Kerajaan Tuhan itu akan membuat segala penderitaan dan penganiayaan paling parah di bumi ini seperti tidak berarti, dan para umat tebusan akan bersorak: “Ya, pengorbanan saya untuk memperoleh Kerajaan Tuhan sangatlah sebanding!

6. Apakah bayi-bayi yang mati akan hidup kembali di Kerajaan Tuhan?

Kita tidak memiliki ayat yang jelas untuk pertanyaan ini, tetapi banyak orang percaya bahwa bayi-bayi akan diselamatkan berdasarkan Matius 2:16-18. Di ayat ini Alkitab membicarakan tentang Raja Herodes yang jahat membunuh semua bayi laki-laki di Betlehem yang berumur 2 tahun ke bawah. Perjanjian Lama sudah menubuatkan kekejaman ini, dan Tuhan meminta para ibu agar berhenti menangis sebab akan-anak mereka akan dikembalikan pada mereka suatu hari nanti. “Cegahlah, suaramu dari menangis… sebab… mereka akan kembali dari negeri musuh. … anak-anak akan kembali ke daerah mereka.” (Yeremia 31:16,17). Ayat ini jelas membicarakan tentang kebangkitan sewaktu kedatangan Yesus yang kedua kali.

7. Apakah benar bahwa surga, rumah orang-orang benar akan berada di bumi ini nanti?

Benar sekali. Walau Kota Suci itu sekarang merupakan tempat tinggal Tuhan, tetapi Tuhan akan memindahkannya ke atas permukaan bumi ini. Dosa dan orang-orang berdosa akan dimusnahkan dengan api dan bumi akan diperbaharui sehingga keindahan dan kemuliaannya akan seperti Taman Eden yang mula-mula. Kota Suci itu akan menjadi Ibukota planet ini, dan Tuhan akan memindahkan Takhta-Nya ke tempat ini (Wahyu 21:2, 3, 22:1, 3) dan tinggal bersama orang-orang benar di planet ini selama-lamanya. Rencana Tuhan adalah untuk memulihkan kepada manusia apa yang dulu dimiliki Adam: hidup yang mulia dan sempurna di atas sebuah planet yang sempurna. Setan dan dosa merusak rencana Tuhan tersebut, tetapi rencanaNya akan tetap terlaksana. Kita semua bisa tinggal bersama-sama di kerajaan Tuhan! Itu adalah hal yang terlalu berharga untuk dilepaskan.

8. Kenapa begitu banyak yang mengajarkan dan percaya bahwa surga adalah semacam alam roh yang misterius dengan penghuninya yang seperti roh-roh gentayangan yang mengambang di atas awan dan tidak melakukan apapun kecuali main kecapi?

Ajaran ini berasal dari Iblis, bapa segala dusta (Yohanes 8:44) Setan berusaha sekuat tenaga untuk mengaburkan rencana Tuhan yang penuh kasih dengan menampilkan surga sebagai tempat yang sepertinya tidak nyata, tempat alam roh, agar orang-orang tidak tertarik atau menjadi ragu akan firman Tuhan. Setan tahu bahwa apabila orang-orang memahami betul kebenaran Alkitab mengenai surga, kuasa Setan atas mereka akan hancur, sebab orang-orang tersebut akan mulai berencana agar dapat masuk kedalam Kerajaan Tuhan itu. Itulah sebabnya dia bekerja begitu keras untuk mengaburkan topik ini dan menyebarkan dongeng mengenai surga itu.

Artikel diatas diambil dari Amazing Facts

Untuk Anda yang mau belajar lebih dalam tentang Kebenaran Firman Tuhan, silakan email ke 3AM@threeangelsmedia.com.

<-- artikel sebelumnya | artikel selanjutnya -->

Dapatkan pemberitahuan langsung ke email Anda

setiap kami menerbitkan artikel terbaru

  • Facebook Social Icon
  • Instagram
  • YouTube
  • 2b926d_8338b6857b6e46a3a5d467e1ce88e42a_mv2

©2017 THREE ANGELS MEDIA

JAKARTA, INDONESIA