• Three Angels Media

Bagian 6 : Kutukan Hukum dan Injil


"Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat, yang telah menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: Terkutuklah orang yang digantung di kayu salib" (Galatia 3:13).

Ayat Alkitab ini sering ditafsirkan sebagai argumen melawan hukum Allah dan mendukung injil Yesus Kristus. Ini adalah penyimpangan makna yang mengerikan. Inilah artinya, dan apa yang bukan artinya. "Kutukan hukum Taurat" tergantung pada orang-orang yang melanggar hukum Taurat (lihat Ul 28:15). "Kutukan hukum Taurat" adalah "maut" (bandingkan 1 Yohanes 3: 4 dengan Roma 6:23). Kematian diucapkan atas semua orang yang melanggar hukum Allah (Sepuluh Perintah) karena hukum itu begitu sempurna, begitu kudus, sangat tidak dapat diubah (lihat Roma 7:12), dan begitu kekal (ditulis di atas batu, Keluaran 31:18), bahwa semua pelanggar hukum dihukum mati karena melanggar prinsip sucinya. Jadi ini bukan argumen melawan hukum Tuhan, tapi justru sebaliknya ini argument yang mendukung. Kabar Baik adalah bahwa Yesus Kristus dengan sukarela menerima kengerian "kutukan hukum Taurat" dan menjadi "kutuk bagi kita." Karena apa yang Yesus lakukan bagi kita di Kalvari, kita dapat bertobat dari dosa-dosa kita, percaya kepada-Nya, diampuni sepenuhnya, dan karena itu berdiri di hadapan hukum Allah seolah-olah kita tidak pernah berdosa (lihat Roma 3:26). Jauh dari menghapuskan hukum Tuhan, kematian Yesus Kristus menetapkan kekudusan dan validitas kekal dari hukum tersebut (Roma 3:31). Memahami hubungan yang benar antara hukum dan Injil menghasilkan orang yang memilih untuk "mematuhi perintah-perintah Allah dan iman kepada Yesus" (Wahyu 14:12). Bagaimana pemahaman Anda hari ini?

Artikel diatas diambil dan diterjemahkan dari White Horse Media atas ijin Steve Wohlberg, Direktur dan Pembicara White Horse Media.

Untuk Anda yang mau belajar lebih dalam tentang Kebenaran Firman Tuhan, silakan email ke 3AM@threeangelsmedia.com.

<-- artikel sebelumnya | artikel selanjutnya -->

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Dapatkan pemberitahuan langsung ke email Anda

setiap kami menerbitkan artikel terbaru

  • Facebook Social Icon
  • Instagram
  • YouTube
  • 2b926d_8338b6857b6e46a3a5d467e1ce88e42a_mv2

©2017 THREE ANGELS MEDIA

JAKARTA, INDONESIA