• Three Angels Media

9 Okt 2017: Sebuah Hadiah Berharga

“Demikian pula hal Kerajaan Sorga itu seumpama seorang pedagang yang mencari mutiara yang indah. Setelah ditemukannya mutiara yang sangat berharga, iapun pergi menjual seluruh miliknya lalu membeli mutiara itu." (Matius 14:45,46).

Dia adalah seorang pengusaha seperti ribuan orang lain pada masanya, seoeang pengambil resiko yang menemukan kenikmatan dalam seni kesepakatan, salah seorang yang membeli dan menjual mutiara. Menemukan dan mengagumi permata dari laut ini, dalam cara tertentu sama menyenangkan baginya seperti menjualnya. Dan meskipun ia tidak pernah melihat mutiara yang ia tidak suka, dia tidak pernah memiliki sesuatu yang ia tidak akan jual.

Lalu suatu hari hal itu terjadi – di sebuah toko kecil dan sederhana, di tepi salah satu pantai di kota yang ramai dan sering ia kunjungi, ia menemukan permata terbesar dan paling berkilau yang pernah dilihatnya. Itu seperti cinta pada pandangan pertama! Kemurniannya yang memukau, memesona inderanya dan menyenangkan hatinya; itu adalah mutiara impiannya. Yang satu ini terlalu cantik untuk di jual; Ia harus memilikinya sebagai miliknya; tetapi berapa harganya? Itulah masalahnya! Harganya lebih dari yang ia miliki atau yang bisa diupayakan. Dia telah siap melakukan pembelian seperti tuntutan pada perjalanan biasanya, tetapi yang satu ini membutuhkan lebih, dan yang jauh lebih besar dari yang ada di tangan atau bahkan di bank. Bahkan, harganya melebihi jumlah dari semua asset yang ada di tangannya. Pembelian mutiara ini akan memerlukan semua asetnya, jumlah seluruh kekayaannya. Tetapi baginya hal itu tidak menjadi masalah. Benar-benar terobsesi, ia bergegas pulang dan menjual semua yang ia miliki untuk membeli benda kesayangannya.

Yesus adalah mutiara yang sangat mahal. Pengusaha itu adalah setiap orang berdosa yang matanya telah dibuka kepada kebenaran-Nya; setelah menjalani kehidupan sukacita yang sementara, menemukan kebenaran yang menakjubkan bahwa keselamatan disediakan bukan karena usaha kita, tetapi karena hidup yang Yesus telah teladankan. Dia adalah daya tarik utama kita, pencarian tertinggi kita, obsesi termulia kita.

Satu-satunya respons yang masuk akal, satu-satunya jawaban yang tepat, satu-satunya reaksi yang sehat bagi orang berdosa ketika kebenaran mulia ini muncul adalah penyerahan total; memberikan diri sepenuhnya dalam kepercayaan mutlak dan ketaatan kepada-Nya. Tidak ada pengorbanan terlalu disayangkan, tidak ada penyerahan yang terlalu menyakitkan, tidak ada pengorbanan diri yang terlalu mahal. Kebenaran Kristus, mengenakan kekudusan-Nya pada kelemahan dan ketidakberdayaan kita, adalah transaksi senilai seumur hidup, substansi dan seluruh harapan kita untuk kekekalan.

Untuk Anda yang mau belajar lebih dalam tentang Kebenaran Firman Tuhan, silakan email ke 3AM@threeangelsmedia.com.