• Three Angels Media

19 Okt 2017: Dilindungi, tetapi Bertumbuh

"Sebab oleh satu korban saja la telah menyempurnakan untuk selama-lamanya mereka yang la kuduskan" (Ibrani 70:14).

Kebenaran Kristus tidak meniadakan kebutuhan untuk pertumbuhan rohani kita; karena pertumbuhan rohani kita harus dikembangkan secara pribadi. Kesucian-Nya adalah sesuatu yang tidak dapat dicapai, tetapi tidak pernah pengampunan tidak dinyatakan atau sebuah kehidupan dibiarkan terperosok di dalam dosa. Kebenaran-Nya adalah faktor keselamatan kita, tetapi bukan satu-satunya faktor yang mengerjakan di dalam pengalaman keselamatan kita; pertumbuhan yang terus-menerus juga penting. Dalam cara yang sama, suami dan istri menikah secara sah pada saat bertukar janji, selama 70 tahun kemudian penyatuan itu masih bertahan; kita telah diselamatkan sejak kita berserah sampai pada akhir perjalanan hidup kita.

Tetapi ketika berserah, itu memberikan kita perlindungan sepenuhnya, tidak memberikan kita pertumbuhan sepenuhnya. Melalui pertobatan, kita akan diterima dengan sepenuhnya, tetapi belum sepenuhnya selesai. Kita seperti bayi yang baru lahir, dengan kerinduan akan "susu murni firman Tuhan," ingin sekali meminumnya dan bertumbuh (lihat 1 Petrus 2:2). Sementara itu, saat terlindungi, kita tetap bertumbuh; ketika diselamatkan, tetap bekerja keras; saat dibenarkan, tetap menggapai; saat disempurnakan, tetap berkembang; dan saat dijamin, tetap bertumbuh menuju pada kesempurnaan Yesus Kristus.

Pada saat Kristus kembali dan menyediakan hidup yang kekal, pada waktu kerusakan kita dipulihkan, kita tidak lagi butuh perlindungan dari kebenaran-Nya. Hal ini karena, setelah kembali kepada kesempurnaan yang telah hilang dari orangtua pertama kita, kita akan hidup tanpa kebutuhan akan pengganti kekudusan. Sepenuhnya dipulihkan dalam gambar-Nya, kita tidak akan lagi memerlukan perlindungan untuk cacat alami yang didapatkan sejak Iahir.

Berpakaian dalam pakaian kekekalan, tidak lagi dengan bunyi gonggong anjing jahat yaitu Setan—kecenderungan dari dalam diri untuk berbuat jahat sejak kita Iahir dan di dalam kehidupan ini kita tidak dapat bebas— kita akan berseru dengan penuh sukacita,"Akhirnya bebas, akhirnya bebas, terima kasih Tuhan Yang Mahakuasa, akhirnya saya bebas!" Dan bagaimanakah ini semua dapat terpenuhi? Hanya dengan pernberian anugerah jubahnya yang berharga, membuat kita siap untuk dilayakkan, menginspirasikan kita kepada perenungan yang lebih dalam, dan suatu upah dari penurutan yang penuh kasih.

Untuk Anda yang mau belajar lebih dalam tentang Kebenaran Firman Tuhan, silakan email ke 3AM@threeangelsmedia.com.

Dapatkan pemberitahuan langsung ke email Anda

setiap kami menerbitkan artikel terbaru

  • Facebook Social Icon
  • Instagram
  • YouTube
  • 2b926d_8338b6857b6e46a3a5d467e1ce88e42a_mv2

©2017 THREE ANGELS MEDIA

JAKARTA, INDONESIA