• Three Angels Media

5 Nov 2017: Tuhan Kita Yang Hidup

“Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan itu: ‘Janganlah kamu takut: sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu” (Matius 28: 5, 6).

Adalah kemanusiaan Yesus yang mati di kayu salib, dan adalah kemanusiaan Yesus yang bangkit dari kubur.” Keilahiannya tidak mati,” tidak tenggelam di bawah para penyiksa Kalvari – keilahiannya tidak bisa mati. kemanusiaan Yesus Kristus mati, dan ketika Dia diletakkan di dalam kubur,” semua yang berhubungan dengan kehidupan dan kecerdasan Yesus tetap tinggal bersama tubuh-Nya di dalam kubur itu; dan ketika Dia keluar dari kubur, itu adalah Pribadi seutuhnya; Dia tidak perlu memanggil roh-Nya dari surga” (The Seventh-day Adventist Bible Commentary, Ellen G.White Comments, jld. 5, hlm. 1113, 1115).

Tubuh Adam kedua adalah seperti kita dibandingkan tubuh Adam pertama yaitu bertumbuh di dalam rahim seorang perempuan berdosa, sekarang terbaring dipukul dan meninggalkan bekas luka – begitu buruk rupanya, bukan seperti manusia, dan tampaknya bukan seperti anak manusia lagi (Yes. 52:14). Setelah dipukuli berulang-ulang saudara tertua kita babak belur, beristirahat dengan damai di perut bumi yang sangat dingin dan sunyi adalah Dia yang berfirman sehingga semua diciptakan.

Setan memahami dengan baik apa yang dipertaruhkan. Dia telah melihat Musa dibangkitkan dari kumpulan besar orang kudus yang sementara tertidur keluar dari kubur mereka ketika Yesus berseru: “Telah selesai!” Ia tahu bahwa jika Yesus bangkit, dan mereka bersama-Nya, kesaksian mereka akan tidak terbantahkan, pelayanan pengantara Kristus tak terbendung, dan kerajaan-Nya akan hilang selamanya. Setan telah gagal membunuh Dia di Bethlehem, gagal menipu Dia di padang gurun, gagal menakut-nakuti Dia di Getsemani, gagal memaksa Dia di gedung peradilan Pilatus. Sekarang, setelah kematian-Nya di Kalvari, ia mencari kemenangan melalui mencegah Dia keluar dari kubur. Pada akhirnya, ia menugaskan para pemimpin terbesar dari tentara pemberontak untuk menghalangi kebangkitan-Nya.

Tetapi mereka tidak bisa! Sebagaimana pastinya kegelapan malam memberi jalan kepada matahari terbit dan sebagaimana es musim dingin melepaskan cengkraman mereka atas kehidupan yang muncul kembali di musim semi, kematian dan neraka memberi jalan untuk kemenangan – melepaskan kebangkitan Tuhan kita. Dia menelan kematian, tapi kematian tidak bisa menelan-Nya; Dia mengambil kematian, tetapi kematian tidak bisa mengambil Dia. Orang Farisi tidak bisa mencegah-Nya; orang banyak tidak bisa menekan-Nya; Herodes tidak bisa membinasakan-Nya; kematian tidak bisa menghancurkan-Nya; dan kuburan tidak bisa menahan-Nya. Ia bangkit seperti yang telah dikatakan-Nya dan kita hidup pada hari ini karena kasih Tuhan.

Untuk Anda yang mau belajar lebih dalam tentang Kebenaran Firman Tuhan, silakan email ke 3AM@threeangelsmedia.com.

Dapatkan pemberitahuan langsung ke email Anda

setiap kami menerbitkan artikel terbaru

  • Facebook Social Icon
  • Instagram
  • YouTube
  • 2b926d_8338b6857b6e46a3a5d467e1ce88e42a_mv2

©2017 THREE ANGELS MEDIA

JAKARTA, INDONESIA