• Three Angels Media

Pembangunan Kebiasaan & Karakter


Pembangunan Kebiasaan & Karakter.

Janganlah menempuh jalan orang fasik, dan janganlah mengikuti jalan orang jahat. Amsal 4:14.


Sedikit orang yang menyadari kekuatan dari kebiasaan. Inspirasi Firman Tuhan bertanya : Dapatkah orang Etiopia mengganti kulitnya atau macan tutul mengubah belangnya? Masakan kamu dapat berbuat baik, hai orang-orang yang membiasakan diri berbuat jahat? Yeremia 13: 23. Ini adalah sebuah pernyataan serius, tetapi ada penghiburan dan kekuatan dalam pernyataan ini bahwa jika kebiasaan jahat memperoleh kekuatan sedemikian rupa sehingga tampaknya hampir mustahil untuk berbalik ke arah yang benar, kekuatan kebiasaan baik juga sama kuatnya. Hasil dari pekerjaan setiap hari, apakah kecenderungan untuk mengangkat kita keatas dalam nilai moral atau mendorong kita ke bawah menuju kebinasaan, dipengaruhi oleh hari-hari yang telah mendahuluinya.


Kekalahan hari ini mempersiapkan jalan bagi kekalahan yang lebih besar lagi besok; Kemenangan hari ini memastikan kemenangan yang lebih mudah besok.


Maka seberapa hati-hati kita seharusnya melihat bahwa kebiasaan dan karakter yang kita bentuk itu benar dan berbudi luhur.


Anak-anak muda, jaga kakimu dari semua cara jahat... Manusia dapat mendisiplinkan diri mereka untuk melakukan yang benar oleh pertolongan ilahi. Seperti Daniel mereka mungkin memiliki tujuan yang dilahirkan dari Surga di dalam hati mereka bahwa mereka tidak akan mencemarkan jiwa atau tubuh mereka, terlepas dari kemerosotan dan kerusakan zaman. Tuhan memberi Daniel "pengetahuan dan keterampilan dalam semua pembelajaran dan kebijaksanaan." Daniel 1:17. Berkatnya menyertai orang yang mengerahkan upaya manusia sesuai dengan kehendak ilahi. Bantuan yang sama masih akan diberikan kepada semua orang yang menempuh jalan serupa, dan dengan mata tertuju kepada kemuliaan Allah melakukan pengendalian diri dan menahan nafsu (pertarakan).



Perbedaan yang sama akan terlihat antara mereka dan kesenangan diri yang ada antara Daniel dan rekan-rekannya dan pemuda lainnya di istana raja. Akan nyata kelihatan keunggulan fisik dengan mata yang jernih, perawakan yang lebih sehat, tubuh yang kuat, kekuatan dan semangat intelektual, dan memiliki ketekunan dan daya paham yang tajam akan kebenaran spiritual.

Mari kita ingat bahwa karakter bukanlah hasil dari kebetulan, tetapi hari demi hari itu terbentuk untuk kebaikan atau kejahatan. Sangatlah penting pekerjaan pembangunan karakter ini; karena hasilnya jauh melebihi yang diperkirakan.

Kita adalah pembangun karakter untuk waktu ini dan kehidupan kekal.

Dapatkan pemberitahuan langsung ke email Anda

setiap kami menerbitkan artikel terbaru

  • Facebook Social Icon
  • Instagram
  • YouTube
  • 2b926d_8338b6857b6e46a3a5d467e1ce88e42a_mv2

©2017 THREE ANGELS MEDIA

JAKARTA, INDONESIA