• Three Angels Media

Rencana Keselamatan Sebelum Penciptaan


Kasih & Panjang Sabar Allah

Sudah menjadi Tujuan dan Kehendak Pencipta untuk tinggal bersama mahluk ciptaanNya, dari serafim (seraph), kerub (cherubim), dan juga manusia.

Kej 2:8 Selanjutnya TUHAN Allah membuat taman di Eden, di sebelah timur; disitulah ditempatkan-Nya manusia yang dibentuk-Nya itu. (ditempat indah dan asri, dikelilingi oleh keindahan alam dan berbagai jenis ciptaanNya, terjadi komunikasi dan hubungan kasih yang hangat antara manusia dan PenciptaNya).

Kel 25:8  Dan mereka harus membuat tempat kudus bagi-Ku, supaya Aku akan diam di tengah-tengah mereka.

Mat 1:23 "...dan mereka akan menamakan Dia Imanuel" --yang berarti: Allah menyertai kita.

Yoh 14:2  Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.

Kehormanisan Keluarga besar Tuhan dirusak oleh pemberontakan Lucifer yang adalah malaikat pembawa terang yang sangat cerdas nan indah. Lucifer berhasil meyakinkan 1/3 malaikat (Why 12:4) untuk memberontak terhadap Kerajaan Allah, sehingga dia dan para pengikutnya diusir dari surga (Why 12:7-9). Lucifer menjadi Setan (yang artinya musuh/lawan/penentang dalam konflik. Bumi dan isinya menjadi incarannya, dan melalui media (medium/perantara) ular - ia memperdaya orang tua pertama kita (adam& hawa) jatuh kedalam dosa, mereka diusir dari taman Eden dan kehilangan hak atas kekuasaan di bumi (kej 3 - kejatuhan manusia) Kekuasaan dunia beralih ke kontrol setan. Tuhan menciptakan manusia dengan kehendak bebas dan tidak terlepas dari pencobaan. Dia tidak memprogram manusia untuk mengasihi dan melayani Dia seperti robot, tapi memberikan pilihan bebas, ini adalah bentuk dari kasih. Kasih adalah dasar hubungan Tuhan dengan Penciptanya, demikian juga sebaliknya, dan kasih adalah dasar hubungan antara sesama. Dalam kasih tidak ada paksaan, dalam kasih ada resiko orang yang anda kasihi tidak mengasihi anda kembali. Demikianlah Kasih Allah terhadap mahluk ciptaanNya. Tapi sayangnya manusia lebih percaya mendengarkan si ular (setan) daripada perkataan Pencipta. Pemberontakan Lucifer dan kejatuhan manusia menimbukan masalah kosmik yang sangat besar, masalah itu adalah DOSA. Manusia melanggar hukum Allah yang kudus, dan hukumannya adalah kematian (maut).

1Yoh 3:4  Setiap orang yang berbuat dosa, melanggar juga hukum Allah, sebab dosa ialah pelanggaran hukum Allah.

Rom 6:23  Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

Dalam kebijaksanaan dan kemahatauan Allah (Elohim-jamak, lihat appendix), Konsul surgawi antara Bapa dan Anak membuat suatu rencana apabila mahluk ciptaanNya memberontak dan jatuh dalam dosa. Rencana Keselamatan (Injil) ini bahkan sudah ditetapkan sebelum penciptaan, sebelum dunia dijadikan, sebelum dosa. Injil bukanlah rencana dadakan yang dibuat setelah dosa tapi sudah ada dalam pikiran Tuhan, yang tinggi dan dalamnya kita tidak dapat selami.

Mat 13:35 supaya genaplah firman yang disampaikan oleh nabi: "Aku mau membuka mulut-Ku mengatakan perumpamaan, Aku mau mengucapkan hal yang tersembunyi sejak dunia dijadikan."

1Kor2:7  Tetapi yang kami beritakan ialah hikmat Allah yang tersembunyi dan rahasia, yang sebelum dunia dijadikan, telah disediakan Allah bagi kemuliaan kita.

1Ptr 1:20  Ia telah dipilih sebelum dunia dijadikan, tetapi karena kamu baru menyatakan diri-Nya pada zaman akhir.

Cetak biru Keselamatan digambar dan keputusan dibuat yaitu Sang Anak (Yesus Kristus) merelakan diriNya untuk meninggalkan Bapa di surga untuk turun kebumi menjadi manusia, menjadi Kurban Penebus dosa. Betapa besar, dalam dan luasnya Kasih Bapa :

Yoh 3:16-18 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia. Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah.


Kejatuhan Lucifer dan Nubuatan akan kehancurannya

Nyanyian Ratapan mengenai Raja Tirus (Lucifer)

Yeh 28:11-19 Lalu datanglah firman TUHAN kepadaku:

"Hai anak manusia, ucapkanlah suatu ratapan mengenai raja Tirus dan katakanlah kepadanya: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Gambar dari kesempurnaan engkau, penuh hikmat dan maha indah.Engkau di taman Eden, yaitu taman Allah penuh segala batu permata yang berharga: yaspis merah, krisolit dan yaspis hijau, permata pirus, krisopras dan nefrit, lazurit, batu darah dan malakit. Tempat tatahannya diperbuat dari emas dan disediakan pada hari penciptaanmu.Kuberikan tempatmu dekat kerub yang berjaga, di gunung kudus Allah engkau berada dan berjalan-jalan di tengah batu-batu yang bercahaya-cahaya.Engkau tak bercela di dalam tingkah lakumu sejak hari penciptaanmu sampai terdapat kecurangan padamu.Dengan dagangmu yang besar engkau penuh dengan kekerasan dan engkau berbuat dosa. Maka Kubuangkan engkau dari gunung Allah dan kerub yang berjaga membinasakan engkau dari tengah batu-batu yang bercahaya. Engkau sombong karena kecantikanmu, hikmatmu kaumusnahkan demi semarakmu. Ke bumi kau Kulempar, kepada raja-raja engkau Kuserahkan menjadi tontonan bagi matanya. Dengan banyaknya kesalahanmu dan kecurangan dalam dagangmu engkau melanggar kekudusan tempat kudusmu. Maka Aku menyalakan api dari tengahmu yang akan memakan habis engkau. Dan Kubiarkan engkau menjadi abu di atas bumi di hadapan semua yang melihatmu. Semua di antara bangsa-bangsa yang mengenal engkau kaget melihat keadaanmu. Akhir hidupmu mendahsyatkan dan lenyap selamanya engkau."

Walaupun ayat-ayat diatas menggambarkan Raja Tirus, tapi deskripsi yang diberikan memberikan gambaran ini bukan sekedar raja dan bukan manusia. Para ahli alkitab yakin bahwa ini adalah karakteristik Lucifer yang akhirnya berubah jadi Setan. Mari kita lihat karakteristiknya :

- gambar dari kesempurnaan

- Tinggal di Taman Eden Allah (bukan dari bumi)

- bukan manusia - kamu adalah kerub yang diurapi (anointed cherub - ayat Yeh 28:14 KJV)

- tempatnya berbeda dengan dunia manusia yaitu di Gunung kudus Allah

- dia berbeda dengan manusia berdosa - dia sempurna / tidak bercela dalam tingkah lakunya (tidak berdosa) sejak hari penciptaannya

- sampai akhirnya ditemukan kecurangan padanya (iniquity - Kjv; Unrighteousnes - ASV). ditemukan ketidakbenaran / kejahatan = dosa.

- Sombong karena keindahannya,

- diusir keluar dari Gunung kudus Allah ke bumi (bandingkan dengan Why 12:7-9 - Iblis/Setan dibuang dari sorga ke bumi)

- dia akan dihukum didepan bangsa-bangsa, dan api akan memakan habis dia menjadi abu (bandingkan dengan Why 20:9-10 dimana setan akan dihukum beserta para malaikat, nabi palsu dan pengikutnya dengan api yang akan membkar habis mereka)

tambahan ayat-ayat mengenai dosa Lucifer :

Yes 14:12-14 "Wah, engkau sudah jatuh dari langit, hai Bintang Timur (Lucifer - KJV), putera Fajar, engkau sudah dipecahkan dan jatuh ke bumi, hai yang mengalahkan bangsa-bangsa! Engkau yang tadinya berkata dalam hatimu: Aku hendak naik ke langit, aku hendak mendirikan takhtaku mengatasi bintang-bintang Allah, dan aku hendak duduk di atas bukit pertemuan, jauh di sebelah utara. Aku hendak naik mengatasi ketinggian awan-awan, hendak menyamai Yang Mahatinggi!

Kejatuhan Lucifer adalah karena kesombongan dan meninggikan diri. Pemberontakannya begitu halus sehingga memikat 1/3 malaikat surga yang sempurna dan sangat cerdas. Coba anda bayangkan malaikat yang dahulunya taat dan memiliki hubungan kasih dengan PenciptaNya dan melayani Tuhan secara sukarela dalam kasih bisa akhirnya memberontak mengikuti Lucifer. Betapa dahsyatnya Penipuan yang dilakukan Lucifer. Dan pada awalnya dia juga tidak tau apa yang diperbuat dan konsekuensi apa yang akan dihadapi, lambat laun dia menuai hasil dari keinginan hatinya, dibuahi melahirkan dosa, dan apabila matang melahirkan maut (Yak 1:15). Sejak dari awal dan selalu pemerintahan Allah berdasarkan kasih, walaupun segala amaran dan nasihat kepada Luficer dan para malaikat yang terpengaruh agar bertobat dan kembali, tapi kecemburuan terhadap Anak Allah dan keinginannya yang terus dibuahi akhirnya melahirkan perberontakan terbuka. Terjadi peperangan di surga, peperangan antara Kebaikan dan Kejahatan, Terang dan Gelap, Kebenaran dan Tipu daya, antara Firman Tuhan dan Perkataan Iblis. Michael (Yesus adalah pemimpin bala tentara sorga) dan malaikatnya berhasil mengusir Iblis dan para malaikatnya.

Mungkin ada yang bertanya kenapa Tuhan tidak segera menghancurkan Iblis seketika, kenapa diberi waktu, kenapa para malaikatnya juga diberi waktu? Dalam Kasih dan Kebijaksanaannya, Tuhan tidak langsung menghukum Iblis, kesempatan diberikan Tuhan di surga agar dia sadar dan bertobat (bukankah ini juga yang Tuhan berikan kepada masing-masing kita), tapi Iblis sudah melampaui batas anugrah dan membulatkan hatinya tidak ada lagi jalan kembali. Dan kalau Tuhan langsung melenyapkan Iblis dan para malaikatnya maka tuduhan Iblis bahwa pemerintahan Tuhan tidak benar dan tidak adil, bahwa Tuhan Otoriter, bahwa mengikuti kehendak sendiri lebih baik daripada mengikuti kehendak Tuhan, akan kedengaran seperti kebenaran ditelinga para malaikat yang lain. mereka akan berkata satu sama lain : Jangan-jangan Lucifer Benar dan Allah salah. Melihat Iblis langsung dilenyapkan akan membuat malaikat yang lain melayani Tuhan dengan terpaksa, melayani Tuhan dengan takut bukan karena kasih. Iblis berkata bahwa cara dia lebih baik dibanding cara Tuhan, kalo dibawah kekuasaan dia maka pemerintahan surga mejadi lebih baik, karena berpikir berhikmat dan sempurna maka mereka tidak perlu diatur Tuhan, tidak memerlukan Tuhan dan bisa bekerja sendiri (self righteous, self holiness). Dan saat ini semua alam semesta melihat buah dari pemberontakannya : kematian, kesedihan, kejahatan merajalela, penyakit, stress, ketidaksetiaan, rumah tangga yang hancur, pemberontakan anak kepada orang tua, perang militer, narkoba, perbudakan seks, perbudakan anak, malapetaka, bencana alam, dsb. ini semua adalah buah dari dosa.


Kontroversi Besar

Kontroversi Besar Lucifer adalah dengan Yang Mahatinggi (Anak Allah yaitu Yesus Kristus), dia hendak mendirikan kekuasaan / tahta diatas bintang-bintang (para malaikat), duduk di bukit pertemuan disebelah utara (mount of congregation in the north = kjv). Alkitab menjelaskan di surga ada Congregation (Jemaat Tuhan) yang letaknya di sebelah di tahta Tuhan disebelah Utara. Pemazmur juga menjelaskan : Besarlah TUHAN dan sangat terpuji di kota Allah kita! Gunung-Nya yang kudus, yang menjulang permai, adalah kegirangan bagi seluruh bumi; gunung Sion itu, jauh di sebelah utara, kota Raja Besar (Maz 48:2-3). Yesus adalah Raja dari Utara sejati dan memerintah atas para malaikatnya di bukit pertemuan (Jemaat), dan Dia juga nantinya memiliki Jemaat di Bumi (Kumpulan dari manusia segala jaman, Israel dan bangsa-bangsa lain, gereja perjanjian baru, semua yang percaya dan mengasihi Dia). Kontroversi disurga juga dibawa oleh iblis ke bumi dan akan berlangsung sampai hukuman api diberikan menghapuskan Iblis dan para pengikutnya (Neraka - baca lebih lanjut di artikel mengenai Topik Neraka).

Tipu daya yang sama yang dilancarkan Iblis di surga dipakai juga untuk mencobai manusai yang sempurna, dengan mencampurkan perkataan Allah dan perkataan dirinya sendiri, dia berhasil menipu manusia jatuh dalam dosa. Keharmonisan antara Tuhan dan manusia hancur karena dosa, karena manusia mendengarkan campuran firman dan dusta iblis (kej 3:1-5), manusia kehilangan kemuliaan Allah. Manusia bersembunyi dari Tuhan, telanjang dan takut bertemu Tuhan (baca Kej 3). Tapi kasih Tuhan begitu besar Dia lebih dahulu memanggil manusia dan mencari mereka (kej 3:9). Adam dan Hawa tidak langsung mengalami kematian karena kasih karunia Allah. Pertobatan mereka dibayar mahal, untuk pertama kalinya manusia melihat kematian, mereka harus mengakhiri kehidupan (dimana hanya Tuhan yang memberi kehidupan dan sumber kehidupan), membunuh binatang dengan tangan mereka sendiri, melihat darah binatang itu tercurah, dan kulit binatang itu dibuat Allah menjadi pakaian mereka untuk menutupi ketelanjangan mereka (kej 3:21). INi meninggalkan ingatan dan impresi yang sangat mendalam kepada manusia akan SERIUS dan FATALNYA akibat dari dosa.


Nubuatan Tentang Mesias

Rencana keselamatan yang sudah disiapkan sebelum penciptaan mulai dilaksanakan, dan Nubuatan tentang Mesias (Yesus Kristus) diberitahukan :

Kej 3:15 Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya."

Ini adalah miniatur Injill bagaimana Mesias akan lahir lahir dari keturunan wanita (seed of a woman - KJV). Ini adalah frase yang unik karena biasanya Seed = Benih berasal dari laki-laki, ini bernubuat bahwa mesias akan lahir dari wanita perawan.

Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda (Virgin = Perawan KJV) mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel. Yes 7:14. dan nubuatan ini dipenuhi dalam Kelahiran Yesus Kristus dari anak dara bernama Maria (Mat 1:18). dan akan diberi nama Yesus, karena Dialah yang menyelamatkan umatnya dari dosa (Mat 1:21), dan dia juga akan disebut Imanuel yang artinya Tuhan beserta kita (mat 1:23).

Iblis melalui keturunannya yaitu anak-anak si jahat (Mat 13:38), generasi ular beludak mengucapkan yang jahat (mat 12:34), pemimpin imam-iman dan tua-tua bangsa Yahudi, berikut Imam besar (pemimpin agama/pemimpin jemaat - Mat 26:3-4) bekerjasama dengan negara/pemimpin sipil dibawah pemerintahan roma (Mat 27:24-31), mereka inilah agen-agen setan yang dipakai untuk menyalibkan Yesus.

Permusuhan yang sama dimanifestasikan bukan hanya kepada Yesus tetapi juga kepada para pengikut Kristus. Siapa pun yang melihat karakter menjijikkan dari dosa, dan dengan kekuatan dari atas menolak godaan, pasti akan membangkitkan amarah Setan dan agen-agennya. Kebencian terhadap prinsip-prinsip kebenaran yang murni, dan celaan serta penganiayaan terhadap para pendukungnya, akan tetap ada selama dosa dan orang berdosa tetap ada. Para pengikut Kristus dan para hamba Setan tidak dapat berdampingan. Pelanggaran atas salib belum berhenti. "Semua yang akan hidup saleh di dalam Kristus Yesus akan menderita penganiayaan." 2 Timotius 3:12.

Para agen Setan terus-menerus bekerja di bawah arahannya untuk membangun otoritasnya dan membangun kerajaannya sebagai oposisi terhadap pemerintahan Allah. Untuk tujuan ini mereka berusaha menipu para pengikut Kristus dan memikat mereka dari kesetiaan mereka. Seperti pemimpin mereka, mereka salah menafsirkan dan memutarbalikkan Kitab Suci untuk mencapai tujuan mereka. Sewaktu Setan berupaya untuk mencela Allah, demikian juga para agennya berupaya memfitnah umat Allah. Roh yang membunuh Kristus menggerakkan orang-orang jahat untuk menghancurkan para pengikut-Nya. Semua ini diramalkan dalam Nubuatan pertama itu: bahwa Allah akan mengadakan permusuhan dengan Setan, dan permusuhan juga terjadi antara masing-masing keturunan.

Why 12:17 Maka marahlah naga (iblis) itu kepada perempuan (gereja/umat Tuhan) itu, lalu pergi memerangi keturunannya yang lain, yang menuruti hukum-hukum Allah dan memiliki kesaksian Yesus.


Kemenangan Yesus dan UmatNya

Syukur kepada Tuhan kita, Dia menang atas pencobaan, atas dosa, atas maut, Yesus menang atas Iblis.  Ia telah melucuti pemerintah-pemerintah dan penguasa-penguasa dan menjadikan mereka tontonan umum dalam kemenangan-Nya atas mereka. (kol 2:15). Dan kemenangan ini juga diberikan kepada umatNya disegala jaman.

Why 14:4 Mereka adalah orang-orang yang tidak mencemarkan dirinya dengan perempuan-perempuan, karena mereka murni sama seperti perawan. Mereka adalah orang-orang yang mengikuti Anak Domba itu ke mana saja Ia pergi. Mereka ditebus dari antara manusia sebagai korban-korban sulung bagi Allah dan bagi Anak Domba itu.

Why 14:12 Yang penting di sini ialah ketekunan orang-orang kudus, yang menuruti perintah Allah dan iman kepada Yesus

Why 15:2  Dan aku melihat sesuatu bagaikan lautan kaca bercampur api, dan di tepi lautan kaca itu berdiri orang-orang yang telah mengalahkan binatang itu dan patungnya dan bilangan namanya. Pada mereka ada kecapi Allah.

Why 17:14  Mereka akan berperang melawan Anak Domba. Tetapi Anak Domba akan mengalahkan mereka, karena Ia adalah Tuan di atas segala tuan dan Raja di atas segala raja. Mereka bersama-sama dengan Dia juga akan menang, yaitu mereka yang terpanggil, yang telah dipilih dan yang setia."

Karakteristik umat Tuhan yang Iblis dan keturunannya benci, dan juga yang akan memperoleh kemenangan adalah :

- mengikuti Anak Domba kemana saja Ia pergi

- tidak mengikuti perempuan-perempuan (lambang dari babel besar, Ibu dari wanita-wanita pelacur di Wah 17:4-5) ; keturunan iblis melalui sistem penyembahan palsu, perempuan adalah lambang gereja, tapi ini adalah Ibu Pelacur yang memiliki anak-anak wanita yang juga pelacur. Ibu dan anak-anaknya adalah Pelacur, Pelambang dari Sistem Gereja Murtad. Berbeda dengan perempuan atau Gereja Tuhan yang murni yang tidak dimabukkan anggur (pengajaran palsu) - Baca Artikel Siapa Antikristus.

- menuruti hukum-hukum Allah

- memiliki kesaksian Yesus

- terpanggil, dipilih dan yang setia


Cara Tuhan menyelesaikan masalah dosa

Manusia telah jatuh kedalam dosa, dan hukuman dari pelanggaran terhadap hukum Allah adalah kematian. Tapi manusia bertobat, mengaku dosa dan untuk pertama kalinya Tuhan memperkenalkan kepada Adam Sistem Pengorbanan (Sacrificial system) untuk menebus dosa melalui darah binatang (Perlambang Kematian Yesus dikayu salib sebagai Anak Domba Allah) dan menutupi ketelanjangan mereka dari kulit binatang (perlambang dari Jubah Kebenaran Kristus). Walaupun akhirnya mereka diusir dari tempat kediaman mereka.

Kej 3:21 Dan TUHAN Allah membuat pakaian dari kulit binatang untuk manusia dan untuk isterinya itu, lalu mengenakannya kepada mereka.

Kej 3:23 Lalu TUHAN Allah mengusir dia dari taman Eden supaya ia mengusahakan tanah dari mana ia diambil.

Kej 3:24 Ia menghalau manusia itu dan di sebelah timur taman Eden ditempatkan-Nyala beberapa kerub dengan pedang yang bernyala-nyala dan menyambar-nyambar, untuk menjaga jalan ke pohon kehidupan.

Sang Pencipta manusia turun tangan menjadi Penyelamat dan Penebus dosa dengan tindakan diatas. Sistem Pengorbanan ini diajarkan Allah kepada Adam secara lisan untuk Adam mengajarkan kepada anak-anaknya, dan kepada keturunan mereka seterusnya. Sistem yang dipegang nenek moyang kita inilah yang diteruskan kepada Abraham, Ishak dan Yakub dan akhirnya kepada Israel melalui hambaNya Musa lebih diperjelas lagi dan ditulis menjadi Hukum Musa. Dengan detail Allah berfirman kepada Musa dan memberikan Pola ilahi yaitu rencana keselamatan yang sudah direncanakan sebelum dunia dijadikan. Supaya manusia bisa kembali ke status asalnya, dan tinggal bersama dengan Pencipta mereka.



Kel 25:8-9 Dan mereka harus membuat tempat kudus (Sanctuary - KJV) bagi-Ku, supaya Aku akan diam di tengah-tengah mereka. Menurut segala apa yang Kutunjukkan kepadamu sebagai contoh Kemah Suci (Tabernacle - KJV) dan sebagai contoh segala perabotannya pattern of tabernacle and its furnitures - KJV, demikianlah harus kamu membuatnya."

Manusia yang tadinya hilang harapan, menemukan janji akan kedatangan juruselamat dari keturunannya. Dan Iblispun tahu akan ini, dia berencana memutuskan garis keturunan manusia supaya Mesias tidak lahir dengan yang pertama membunuh Habel menggunakan Kain yang adalah kakaknya sendiri. Kontorversi berlanjut dari jaman ke jaman Iblis berhasil memperdaya manusia untuk menganiaya dan membunuh orang beriman, penyembah Allah yang sejati yang mengikuti perintah-perintahNya dengan menggunakan agen manusia lain yang memiliki caranya sendiri walaupun sepertinya Kain tetap menyembah Tuhan, tapi yang dilakukan bukanlah penyembahan yang diajarkan Allah. Penyembahan Kain adalah mempersembahkan hasil tanah sesuatu yang tidak diajarkan oleh Adam, sedangkan Habel adalah penyembah yang sejati mengikuti ajaran dan ketetapan Tuhan yaitu dengan darah anak binatang). ini terjadi lambat laun karena Kain sebelumnya melakukan apa yang diajarkan Adam, tapi setelah beberapa waktu dia menyimpang dari ajaran orantuanya (kej 4:3-5). Kain membunuh Habel dan melanggar hukum Allah yang kudus (Sepuluh perintah Tuhan sudah ada bahkan sebelum ditulis diatas 2 loh batu - baca Artikel tentang Sepuluh Perintah Allah). Dan karena pelanggaran terhadap hukumNya Kain dikutuk, dan diberi tanda (put a mark - Kej 4:15 Kjv).

Masalah Penyembahan (worship) ini sangat serius dimata Tuhan, manusia tidak bisa memakai caranya sendiri menurut pemikirannya sendiri. Tuhan sudah menetapkan bagaimana caranya kita menyembah Dia bagaimana kita melayani Dia. Setiap penyimpangan dari ketentuan Tuhan mengikuti jejak Iblis dan cara berpikirnya yang menyebabkan kejatuhan Iblis. Peperangan di sorga dan Peperangan terakhir dibumi adalah peperangan atas Firman Tuhan dan Perkataan Setan, antara Penyembah Pencipta dan Penyembah Binatang.

Why 14:7 dan ia berseru dengan suara nyaring: "Takutlah akan Allah dan muliakanlah Dia, karena telah tiba saat penghakiman-Nya, dan sembahlah Dia yang telah menjadikan langit dan bumi dan laut dan semua mata air." (Menyembah Pencipta)

Why 14:9  Dan seorang malaikat lain, malaikat ketiga, menyusul mereka, dan berkata dengan suara nyaring: "Jikalau seorang menyembah binatang dan patungnya itu, dan menerima tanda pada dahinya atau pada tangannya,maka ia akan minum dari anggur murka Allah, yang disediakan tanpa campuran dalam cawan murka-Nya; dan ia akan disiksa dengan api dan belerang di depan mata malaikat-malaikat kudus dan di depan mata Anak Domba. Maka asap api yang menyiksa mereka itu naik ke atas sampai selama-lamanya, dan siang malam mereka tidak henti-hentinya disiksa, yaitu mereka yang menyembah binatang serta patungnya itu, dan barangsiapa yang telah menerima tanda namanya." (Penyembah binatang - lambang dari penyemahan palsu dan sistem Antikristus - baca Artikel Siapa Antikristus)

Jadi apa yang menjadi rencana keselamatan ? bagaimana Tuhan menyelesaikan masalah dosa dengan tuntas? bagaimana iblis dan para pengikutnya dihukum? dan bagaimana umat Tuhan bisa kembali kepada statusnya dan tinggal bersama Tuhan?

Tahukah Anda apabila perabot didalam kemah suci ditarik garis lurus maka ini akan membentuk Salib ? (lihat gambar diawal).

appendix:

- KJV = King james version.

- Arti kata Allah (Strong KJV)

אֱלֹהִים

'ĕlôhı̂ym

el-o-heem'

Plural of (bentuk jamak); gods in the ordinary sense; but specifically used (in the plural thus, especially with the article) of the supreme God;


Bersambung....

20 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Dapatkan pemberitahuan langsung ke email Anda

setiap kami menerbitkan artikel terbaru

  • Facebook Social Icon
  • Instagram
  • YouTube
  • 2b926d_8338b6857b6e46a3a5d467e1ce88e42a_mv2

©2017 THREE ANGELS MEDIA

JAKARTA, INDONESIA