Tentang Kami dan Kepercayaan Kami

Hi Sahabat 3AM,

 

Selamat datang di situs pelayanan kami. Kami adalah Pelayanan Media Kristen yang menyediakan berbagai Pelajaran Alkitab, Artikel dan Renungan Firman Tuhan. Kami yang berdosa ini, tapi yang telah menerima pengampunan dosa dari satu-satunya Perantara kami, Yaitu Yesus Kristus. Yang hanya oleh karena Kasih Karunia-Nya, bukan karena perbuatan, melainkan melalui iman kepada Juruselamat kami Yesus Kristus, kami beroleh keselamatan.  Sekarang kami memberi diri untuk melayani Tuhan dalam talenta yang Tuhan percayakan kepada kami. Oleh karena kami mengasihi Dia, maka kami berkomitmen memegang perintah-perintah-Nya oleh pertolongan Roh Kudus.

"Kebenaran tidak selalu Populer,

dan apa yang Populer

belum tentu Kebenaran".

Ada masalah kosmik antara kejahatan dan kebenaran, antara gelap dan terang, antara Iblis dan Yesus Kristus, dan peperangan ini berlanjut sampai sekarang bukan hanya di dunia nyata tapi juga di dunia maya. Dengan teknologi informasi yang semakin maju membuat siapa saja bisa mendapatkan informasi dengan cepat dan mudah, tapi masalahnya tidak semua informasi benar dan akurat, banyak yang hoax dan menyesatkan. Siapa yang bisa dipercaya, bagaimana mengetahui mana yang benar dan salah? Apa alat ukurnya? Dari sudut pandang Alkitab, kami percaya apa yang terjadi dewasa ini lahir dari ibu peperangan yang sebenarnya, yaitu peperangan antara yang baik dan yang jahat, yang terjadi ribuan tahun yang lalu di taman eden dimana si ular melancarkan hoax (kebohongan) pertama kepada Hawa sehingga manusia jatuh ke dalam dosa, bahkan Perang Kebenaran dan Hoax pertama kali terjadi di sorga (Wahyu 12:7:9). Ya, Benar di Sorga! Tepat seperti yang Alkitab katakan dimana Hoax  pertama kali dilancarkan oleh Lucifer kepada Pemerintahan Tuhan di sorga, dimana penipuan ini memperdaya dan menarik bahkan sampai 1/3 malaikat di sorga (Yesaya 14:12-14, Wahyu 12:4), sehingga Lucifer yang kemudian menjadi Iblis ini dibuang beserta malaikatnya dibumi ini. Dan Peperangan tersebut berlanjut di bumi bahkan sampai saat ini (Wahyu 12:13-17). Lucifer / Iblis / Setan / Ular tua ini adalah bapa segala Hoax, bapa segala dusta, karena dialah yang pertama kali menebarkan kebohongan. (Yohanes 8:44).

Satu-satunya cara untuk memisahkan Kebenaran dan Kebohongan, memisahkan ajaran murni Yesus Kristus dan tradisi manusia adalah menggunakan Pedang tajam bermata dua yaitu Firman Tuhan (Ibrani 4:12). Alkitab adalah tolak ukur dan otoritas tertinggi dan pondasi iman bagi setiap pengikut Kristus.

Three Angels Media Logo

Nama three angels media (disingkat jadi 3AM) diambil secara khusus dari Kitab Wahyu 14: 6-13, dimana ada Pesan dan Peringatan terakhir dari 3 malaikat (disebut Pekabaran 3 Malaikat) yang diberikan Tuhan untuk seluruh penduduk bumi dari segala bangsa, suku, bahasa dan kaum di penghujung akhir Bumi ini menjelang kedatangan Yesus yang kedua. Di satu sisi pesan ini adalah kabar baik karena Injil kekal diberitakan ke seluruh dunia, sehingga setiap orang memperoleh kesempatan untuk menyembah Tuhan Yesus sebagai Sang Pencipta dan Sang Juruselamat, pesan Kasih Kristus kepada dunia, bahwa Dia mau semua orang diselamatkan. Namun disisi lain pesan mengenai penghakiman-Nya yang telah tiba dan Peringatan bahaya untuk tidak masuk kedalam penipuan sistem penyembahan palsu, tidak menyembah binatang dan patungnya, dan jangan menerima tanda binatang tersebut. Ini adalah Peringatan yang paling serius yang Tuhan pernah berikan disepanjang Alkitab, dimana orang yang menerima sistem penyembahan palsu ini akan minum dari anggur murka Allah yang disediakan tanpa campuran dalam cawan murka-Nya. Pada akhir-nya pertempuran terakhir bumi ini mengenai “Penyembahan” dan hanya dua grup yang tersisa, yang satu menyembah Pencipta, yang lainnya akan menyembah binatang, dunia ini akan terbagi menjadi dua kelas, yang menerima materai Tuhan atau yang menerima tanda binatang. Tidak ada jalan tengah. Tapi syukur kepada Allah kita tahu dari Alkitab bahwa Tuhan memiliki umat sisa yang setia dan taat, mereka digambarkan oleh Alkitab sebagai umat yang memegang perintah-perintah-Nya dan memiliki Iman kepada Yesus (Wahyu 14:12).

 

Visi kami adalah menerangi dunia dengan kebenaran solid dan tak terbantahkan dari firman Tuhan, secara khusus memberitakan Pekabaran Tiga Malaikat ini melalui media online yang kami punya sehingga para pembaca memahami dan akhirnya mengambil keputusan yang bijaksana tidak percaya pada hoax, tidak menyembah binatang dan tidak menerima tanda binatang tapi berdiri disisi Kristus dan menerima materai Allah.

 

Misi nya adalah dengan menggunakan media online baik artikel, pelajaran Alkitab, video yang tersambung dengan media sosial yang kami miliki para pembaca memperoleh informasi berdasarkan Alkitab baik itu dibidang Kesehatan, Pendidikan, Pendalaman Alkitab dan Pelajaran Nubuatan.

Bukan dengan kekuatan kami, bukan dengan hikmat kami, tapi oleh Roh-Mu, dan oleh kekuatan kasih karunia Allah (Zak 4:6, 1 Tes 1:5, 2 Kor 1:12) maka kami segenap kru 3AM berkomitmen kepada dan untuk:

  • Yesus Kristus Sang Pencipta dan Sang Juruselamat, tokoh utama Alkitab.

  • Firman Tuhan diatas opini dan tradisi manusia

  • Kabar baik atas Kasih-Nya melalui Karya Penyelamatan di Kayu Salib

  • Mempersiapkan jiwa-jiwa untuk Yesus yang segera datang

  • Dalam Kasih dan Pengajaran bersikap kepada sesama.

 

Kami sarankan untuk Anda selalu siap dengan Alkitab ditangan. Dan Firman Tuhan sendiri yang menasihati kita untuk jangan percaya begitu saja baik kepada rasul, nabi, pendeta, penginjil, ataupun kepada ajaran umum gereja dan juga jangan percaya begitu saja kepada kami tapi uji segala sesuatu (Ef 5:10, 1 Tes 5:21, 1 Yoh 4:1). Seperti orang Berea yang baik hati yang menerima firman dengan pikiran yang siap, menyelidiki kitab suci apakah yang diajarkan benar atau tidak (Kis 17:11). Berdoalah, minta tuntunan Roh Kebenaran, baca argumen-argumen kami atas berbagai macam topik, dan ujilah kami sesuai nasihat firman Tuhan. Dan buatlah keputusan yang bijaksana menurut penilaian dan penelitian Anda. Cukup adil bukan? . Bukan maksud kami menilai motif, atau menunjuk kepada individu manapun juga, tapi hoax seringkali diberitakan oleh sebuah sistem yang menjauhkan diri dari pondasi Alkitab yang menuruti tradisi manusia, diturunkan dari satu kepemimpinan kepada kepemimpinan berikutnya, dimana seringkali para pengikutnya sendiri tidak sadar bahwa kepercayaan yang mereka miliki tidak berdasarkan kebenaran. Kebenaran berdasarkan apa?  Inilah Kebenaran yang diajarkan Alkitab : Yesus adalah Kebenaran (Yoh 14:6, 1 Yoh 5:20), Firman-Mu adalah Kebenaran (Yoh 17:17, 1 Tes 2:13), Hukum-hukum dan Perintah Tuhan adalah Kebenaran (Nehemia 9:13, Mazmur 119:142,151).

Kami percaya bahwa Tuhan memiliki umat diberbagai macam denominasi gereja, baik protestan maupun katolik, lutheran, metodis, baptis, pertakosta, advent dll. Dan banyak dari umat Tuhan diberbagai denominasi Gereja akan bersama-sama dengan Yesus nanti di surga. Yang kami presentasikan adalah firman “Ada Tertulis”, menguji doktrin / pengajaran yang popular di dunia Kristen dengan Alkitab sebagai pengukur.  Dan apabila kebenaran yang kami presentasikan dengan prinsip membandingkan ayat yang satu dengan ayat Alkitab lainnya dan didukung bukti sejarah mengungkapkan bahwa tradisi manusia ternyata telah menggantikan Firman Tuhan didalam Gereja dewasa ini maka kami sepakat dengan Rasul Paulus yang mengatakan :  Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu ? (Gal 4:16). Kami harap siapapun yang mengaku sebagai pengikut Kristus, akan mengikuti Ajaran-Nya. Roh Kebenaran tidak akan mengajarkan yang berbeda dengan Firman Tuhan yang di inspirasi oleh Roh Kudus sendiri. Inilah Amanat Agung Itu : Pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa kepada akhir zaman. (Mat 28:19-20). Dan Perintah Agung ini akan dengan dahsyat diberitakan keseluruh penduduk bumi, menjelang kedatangan Yesus yang kedua. Injil Kekal yang diberitakan oleh malaikat pertama (dari Pekabaran 3 Malaikat) yang menyinari seluruh dunia. (Wahyu 14:6)

 

Tuhan Yesus sendiri memperingati : waspadalah supaya jangan seorangpun menyesatkan kita (Mat 7:15, Mat 24:4, 22-23), bahwa akan ada nabi-nabi palsu, bahkan mesias palsu, jangan percaya kepada mujizat dan tanda-tanda ajaib. Kami percaya ada mujizat, tanda ajaib dan pencurahan Roh Kudus, tapi firman Tuhan katakan tidak semua mujizat dan tanda ajaib berasal dari Tuhan. Iblis dan para nabi palsu-nya dengan mudah meniru kebangunan rohani yang penuh mujizat dan pencurahan Roh Kudus palsu. Tipuannya akan sangat meyakinkan dan sangat rohani sehingga umat pilihannya bisa saja tertipu.

Alkitab penuh dengan peringatan akan Nabi Palsu, Pekerja Mujizat Palsu, Saudara Palsu, Pengajar Palsu, mereka bukan orang luar tapi seringkali berasal dari kalangan Gereja sendiri dan jumlahnya akan semakin banyak menjelang kedatangan Yesus yang kedua. (Kis 13:6, Kis 20:30, 2 Kor 11:13, 2 Kor 11:26, Gal 2:4, Ef 4:14, Kol 2:8, 2 Tes 2:9, 2 Pet 2:1, 2 Pet 2:3, 2 Pet2:17, 1 Yoh4:1,4, Why 16:13, Why 19:20, Why 20:10). Setiap pesan, metode, ajaran sekaligus pengajarnya, harus dinilai oleh Firman Tuhan. Dari buahnya kamu akan mengenali mereka (Mat 7:16). Sudah menjadi tugas kami sesuai arahan Kitab suci untuk tidak memiliki persekutuan dengan buah-buah perbuatan kegelapan, tapi mengungkapkan / menelanjangi perbuatan tersebut (Ef 5:11), menandai dan menghindari mereka (Rom 16:17 KJV), menegor mereka (Titus 1:9-13), menjauhkan diri (2 Tes 3:6, 14-16), tidak menerima mereka dirumah (2 Yoh 1:10-11), keluar dan pisahkan diri dari mereka (2 Kor  6:17). Betapa seriusnya firman Tuhan mengenai segala sesuatu yang palsu yang tidak sesuai dengan injil Kristus, tidak sesuai dengan Alkitab. Suara yang sangat nyaring bunyinya dari Sorga berkata Keluarlah umat-Ku, keluar dari Babel Sistem Penyembahan Palsu (Wah 18:1-4).

 

Persatuan adalah hal yang baik seperti semboyan NKRI, “Bhineka Tunggal Ika”, berbeda-beda tapi satu jua. Tapi persatuan yang dimaksud berdasarkan UUD’45 dan Pancasila. Namun ideologi yang menentang Pancasila tidaklah mungkin berdampingan dengannya. Pancasila tidak mungkin bersanding dengan Komunisme dan hidup berdampingan di Tanah air kita. Karena hal itu merubah pilar dan identitas Kebangsaan kita. Demikianlah Kesatuan tubuh Kristus tidak boleh mengorbankan Kebenaran Firman Tuhan. Yesus memang mengajarkan” Kesatuan”, bahkan Dia berdoa untuk para murid-Nya menjadi satu, sama seperti Bapa dengan Yesus adalah satu, supaya dunia percaya bahwa Bapa yang mengutus Yesus (Yoh 17:21). Tapi Yesus dan Alkitab sepanjang Perjanjian Lama dan Baru juga mengajarkan “Pemisahan”.  Satu berdasarkan Apa ? Baca ayat sebelumnya, bahwa Yesus berdoa untuk para murid untuk dikuduskan dalam kebenaran. Firman-Mu adalah kebenaran (Yoh 17:17). Ajaran murni Yesus Kristus tidak bisa berdampingan dengan tradisi manusia, Pengajaran sehat tidak mungkin bersatu dengan Pengajaran Sesat. Firman Tuhan sangat jelas. Bahkan Yesus sendiri datang membawa pedang untuk memisahkan para pengikut-Nya yang sejati bahkan dari sanak saudara mereka yang tidak mengikuti ajaran-Nya (Mat 10:34-38), memisahkan orang jahat dari orang benar (Mat 13:49, Mat 25:32). Janganlah kamu menjadi serupa seperti dunia….sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah, apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna (Roma 12:2). Ya benar Yesus mengajarkan Kesatuan tubuh Kristus, tapi Kesatuan berdasarkan Kekudusan dalam Kebenaran. Kudus artinya dipisahkan. Alkitab mengajarkan satu tubuh, satu Roh, Satu Tuhan, satu iman, dan satu baptisan (Ef 4:5), dan juga mengajarkan hanya satu doktrin / pengajaran, yaitu doktrin Kristus (2 Yoh 1:9). Kesatuan gereja yang mengabaikan pengajaran kebenaran Alkitab adalah kesatuan palsu, metode palsu dan diajarkan oleh guru-guru palsu. Banyak dari orang Kristen yang tulus berdoa untuk kesatuan gereja, dan tanpa sadar mengorbankan kebenaran firman Tuhan. Wanita (lambang Gereja) yang kudus milik Kristus di kitab wahyu tidak akan mungkin bisa berdampingan dengan Wanita pelacur (lambang gereja murtad yang meninggalkan ajaran Kristus) yang mengendarai Naga merah disisi Iblis (bandingkan Wahyu 12 dengan Wahyu 17). Ciri-ciri tubuh Kristus sejati pada akhir zaman adalah orang-orang kudus (yang telah dipisahkan) yang memegang perintah-perintahNya dan memiliki iman kepada Yesus (wahyu 14:12), yang pada dahi mereka ada nama Allah dan meterai Allah (wahyu 7:3)

Satu-satunya pengaman adalah berdiri diatas Firman Tuhan.  Menurut hukum (hukum taurat) dan kesaksian (tulisan kitab para nabi): Jika mereka tidak berbicara sesuai dengan firman ini, dikarenakan mereka tidak memiliki terang di dalam mereka. (Yes 8:20 KJV).

 

Ini lah tugas yang sebenarnya kami percaya kami emban :

"Di hadapan Allah dan Kristus Yesus yang akan menghakimi orang yang hidup dan yang mati, aku berpesan dengan sungguh-sungguh kepadamu demi penyataan-Nya dan demi Kerajaan-Nya: 

Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran. 

Karena akan datang waktunya, orang tidak dapat lagi menerima ajaran sehat, tetapi mereka akan mengumpulkan guru-guru menurut kehendaknya untuk memuaskan keinginan telinganya. 

Mereka akan memalingkan telinganya dari kebenaran dan membukanya bagi dongeng. 

Tetapi kuasailah dirimu dalam segala hal, sabarlah menderita, lakukanlah pekerjaan pemberita Injil dan tunaikanlah tugas pelayananmu!" (2 Tim 4:1-5).

 

Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia. Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya! Roma 11:36. Amin.

Steave Mandang - Speaker & Director

Three Angels Media